Cara Memperbaiki Blackberry Yang Sering Nyala Dan Mati Sendiri Saat Melakukan Browsing Internet | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Memperbaiki Blackberry Yang Sering Nyala Dan Mati Sendiri Saat Melakukan Browsing Internet

ads Google
Blackberry merupakan sebuah smartphone yang sering digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk keperluan browsing atau berinternet ria menjelajah berbagai website yang disukai. Kegiatan browsing ini memang menyenangkan karena kita dapat menggali berbagai informasi yang tersedia di internet, selain itu kita dapat berinteraksi dengan berbagai teman dari berbagai daerah selama masih terkoneksi dalam jaringan internet.

Namun kegiatan browsing yang menyenangkan ini bukanlah tanpa kendala, salah satu kendala yang biasa dihadapi pengguna Blackberry saat browsing adalah Blackberry yang sering restart sendiri, jika ini terjadi pada perangkat Blackberry anda maka hal itu bisa terjadi karena beberapa hal, baik kapasitas memori yang sudah mendekati batas kelebihan, banyaknya aplikasi yang digunakan, dan os yang belum diupgrade.

Cara Memperbaiki Blackberry Yang Sering Nyala Dan Mati Sendiri Saat Melakukan Browsing Internet


Untuk mengatasi hal tersebut, berikut kami coba tampilkan beberapa tips dan cara memperbaiki Blackberry yang sering nyala dan mati sendiri saat melakukan browsing internet:

1. Melakukan pembersihan cache, cache adalah informasi website yang tersimpan dalam smartphone atau komputer anda, semakin banyak aktifitas browsing yang dilakukan maka akan semakin banyak pula cache yang tersimpan. Jika ini dibiarkan maka akan memberatkan memori anda sehingga bisa berpengaruh terutama kepada aktifitas browsing, berikut kami tampilkan beberapa cara untuk mengatasi/membersihkan cache. 

a. Cache Cleaning, pertama masuk ke menu browser, tekan menu log kemudian pilih option dan pilih cache operation, tekan tombol clear untuk membersihkan cache.
b. Event Log Cleaning Homescreen,  Caranya adalah dengan menekan dan menahan tombol ALT, kemudian tekan huruf berikut secara berurutan L-G-L-G, lalu tekan logo, pilih opsi clear log dan delete.

c. Memory Cleaner Options, yang pertama pilih security options, kemudian pilih memory cleaning, lalu pada opsi disabled ubah menjadi enable, scroll tombol ke bawah pada bagian ’show icon on home screen’ ubah opsi No menjadi Yes, lalu kemudian pilih return (kembali) dan simpan pengaturan. Sekarang kembali lagi ke bagian home screen dan jika pengaturan berhasil akan tampak menu ikon baru yakni memory cleaner, pilih menu ini untuk membersihkan cleaner.

2. Melakukan reset Blackberry
Reset bisa dilakukan dengan dua cara yakni ;
a. Soft reset
b. Hard Reset
Kedua jenis reset ini/reboot akan membuat Blackberry anda segar kembali dan siap untuk digunakan.
3. Gunakan browser bawaan
4. upgrade OS

Hal di atas merupakan solusi jika Blackberry yang anda gunakan adalah Blackberry yang lama atau telah lama digunakan, lalu bagaimana cara untuk memperbaiki Blackberry yang sering nyala dan mati sendiri saat melakukan browsing internet yang terjadi pada perangkat Blackberry yang baru beli.

Karena keluhan restart saat browsing ini juga pernah ditemukan untuk perangkat Blackberry yang baru berumur beberapa hari. Solusinya adalah dengan membawa perangkat Blackberry anda ke service center karena masih memiliki garansi, nanti di sana akan ditemukan kendalanya dan segera diperbaiki.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho