Beberapa Cara Yang Dilakukan Jika iPhone Tiba-tiba Tidak Dapat Berfungsi | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Beberapa Cara Yang Dilakukan Jika iPhone Tiba-tiba Tidak Dapat Berfungsi

ads Google
iPhone merupakan salah stu produk unggulan Apple yang telah beredar di pasaran dengan tingkat penjualan yang sangat tinggi. Karena memang produk keluaran Apple ini memiliki berbagai macam fitur dan aplikasi yang sangat berbeda dengan smartphone lainnya. Selain itu dari segi bentuk dan tampilan, dapat dikatakan iPhone memiliki tampilan dan bentuk yang sangat elegan.

Akan tetapi tetap saja meskipun memiliki fitur dan aplikasi yang menarik, iPhone tidak luput dari kerusakan seperti pada smartphone-smartphone lainnya. Yang sering terjadi pada iPhone adalah terjadinya sistem frezee dimana semua sistem dan aplikasi tidak berjalan sama sekali. Maksudnya tidak berjalan disini, tampilan tidak berubah meskipun sudah ditekan tombol back dan tombol lainnya.

Beberapa Cara Yang Dilakukan Jika iPhone Tiba-tiba Tidak Dapat Berfungsi


Apabila hal tersebut terjadi, pengguna iPhone tidak perlu khawatir berlebihan, berikut ini cara yang dilakukan jika iPhone tiba-tiba tidak dapat berfungsi

hal pertama yang dilakukan adalah dengan melakukan restart yaitu dengan cara menekan tombol wake/sleep pada iPhone selama kurang lebih 5-10 detik sampai layar iPhone muncul logo Apple. Apabila sudah muncul maka tidak lama iPhone akan mati dengan sendirinya. Tujuan dimatikan disini untuk memberhentikan secara cepat semua kinerja sistem sehingga sistem internal kembali ke kondisi awal sebelum proses terakhir. Biasakan untuk melakukan restart secara berkala untuk menjaga sistem tetap berjalan dengan baik

- Menutup aplikasi di background
Sama seperti smartphone lainnya, iPhone juga memiliki aplikasi hidden application yaitu dimana aplikasi berjalan akan tetapi dalam keadaan hidden atau tersembunyi di background. Kondisi ini sangat mendukung untuk terjadinya freeze, terlebih aplikasi yang sedang berjalan tersebut menggunakan banyak space. Untuk menghindari hal tersebut tutup aplikasi di background dengan cara menekan tombol home sebanyak 2 kali maka secara otomatis akan muncul berbagai macam aplikasi yang masih berjalan tapi dalam keadaan background, segera tutup semua aplikasi tersebut dengan cara tekan dan tahan aplikasi sampai muncul tanda silang "X".

- Memori pada iPhone sudah tidak ada lagi
Merupakan hal yang jarang diperhatikan oleh semua pengguna smartphone termasuk iPhone yaitu melakukan pengecekan terhadap memori internal. Jika memori hampir penuh maka biasanya iPhone ataupun smartphone lainya akan menunjukkan tanda-tanda lemot apabila dijalankan, bahkan terkadang sampai freeze. Untuk itu hapus aplikasi-aplikasi yang sekiranya tidak memiliki manfaat.

Apabila semua cara yang sudah disebutkan masih belum dapat mengembalikan kondisi freeze dari iPhone maka ada baiknya untuk melakukan pengecekan iPhone di gerai iPhone resmi yang ada sehingga dapat meminimalkan kerusakan yang ada.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho