Istilah Error 602 atau 603 Pada Blackberry dan Cara Mengatasinya | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Istilah Error 602 atau 603 Pada Blackberry dan Cara Mengatasinya

ads Google
Error 602 atau 603 sering terjadi pada Blackberry, hampir semua jenis dari Blackberry berpotensi mengalami eror tersebut. Error 602 atau 603 terjadi pada perangkat OS blackberry atau aplikasi blackberry. Sehingga pengguna smartphone blackberry tidak perlu khawatir dengan masalah error tersebut. 

Pengguna smartphone blackberry sering merasa bahwa smartphone blackberry jika sudah muncul kode error maka sudah pasti tidak dapat diperbaiki. Akan tetapi perlu diperhatikan terlebih dahulu mengenai error 602 atau 603. Karena hampir semua pengguna smartphone blackberry akan melakukan install ulang pada OS blackberry saat smartphone blackberry mereka muncul kode di dalam smartphone blackberry.
Istilah Error 602 atau 603 Pada Blackberry dan Cara Mengatasinya
Istilah Error 602 atau 603 Pada Blackberry

Hal yang harus diketahui dari error 602 atau 603 pada blackberry yaitu merupakan sebuah pesan penanda bahwa terdapat error pada salah satu java pada aplikasi yang dijalankan di dalam smartphone. Dalam hal ini pengguna smartphone sering melakukan hard reset atau mode wipe kemudian install ulang OS.

Cara tersebut memang dapat digunakan, akan tetapi dengan catatan jika semua data di dalam smartphone blackberry sudah di backup kedalam desktop atau komputer maka tinggal melakukan restore, namun jika tidak pernah melakukan backup maka tidak ada data yang dapat diselamatkan, karena mode hard reset, wipe dan isntall ulang adalah mengembalikan setelan blackberry ke mode pabrikan dan menghapus semua data yang disimpan di dalam blackberry

Cara Mengatasi Error 602 atau 603 Pada Blackberry

Error 602 dan 603 umumnya disebabkan pada saat proses sign in atau login ke dalam aplikasi secara otomatis meminta untuk melakukan verifikasi update BBID, dan pada saat update inilah terjadi beberapa proses yang gagal. Berikut ini beberapa cara untuk menyelamatkan BlackBerry yang terkena Error 602 dan 603 tanpa harus melakukan install ulang OS:

- jalankan aplikasi BBSAK, BB BOSS, atau tools yang lain di dalam komputer atau PC untuk digunakan sebagai media tools reader system blackberry

- hubungkan blackberry dengan komputer atau pc dengan menggunakan kabel data atau port usb dan pastikan blackberry terhubung pada komputer.

- saat terhubung ke dalam komputer, tekan reset pada menu blackberry, sehingga ada proses restart di dalam blackberry.

-Setelah proses restart selesai dan saat blackberry masuk ke menu home screen maka tekan menu read system pada tools reader system blackberry (aplikasi BBSAK, BB BOSS atau tools lain) yang sudah dijalankan di dalam komputer atau PC.

- jika berhasil maka pada tools reader akan muncul jendela atau kolom baru yang berisi semua file-file pada sistem blackberry, selanjutnya temukan file net_rim_bbid_api, net_rim_bbid_common, -net_rim_bbid_daemon dan semua file COD applikasi yg terintegrasi dengan BBM. 

- setelah file-file tersebut diteukan, tandai dan segera pilih menu remove atau delete selected files.

Dengan cara tersebut blackberry dapat terbebas dari error 602 atau 603. Dengan begitu meskipun blackberry mengalami error tidak harus melakukan hard reset atau proses wipe yang dapat menghilangkan seluruh data di dalam smartphone blackberry.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho