Tips Aman Yang Harus Dilakukan Pada Saat Mencabut Memory Pada Blackberry | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tips Aman Yang Harus Dilakukan Pada Saat Mencabut Memory Pada Blackberry

ads Google
Memory memiliki peran penting dalam sebuah smartphone tidak terkecuali untuk perangkat Blackberry anda. Memory bisa untuk menyimpan berbagai data yang berguna seperti foto, file musik dan video yang berisi berbagai file yang anda sukai. Kemudahan dalam menyimpan data dalam memori ini ditunjang oleh kabel micro USB yang bisa digunakan untuk Blackberry sehingga lebih mudah untuk mentransfer data baik dari komputer ke Blackberry maupun dari Blackberry ke komputer.

Namun setelah selesai memindahkan data banyak pengguna Blackberry yang belum terlalu mengetahui cara aman untuk menghentikan transfer data yang berjalan atau bahkan memutus koneksi saat memori masih mengakses data, akibatnya perangkat memori yang dimiliki pun bisa rusak dan mengancam data yang tersimpan didalamnya.
Tips Aman Yang Harus Dilakukan Pada Saat Mencabut Memory Pada Blackberry

Agar hal ini tidak terjadi pada perangkat memory Blackberry Anda, berikut kami tampilkan beberapa cara dan tips aman yang harus dilakukan pada saat mencabut memory pada Blackberry.

1. OS5 ke bawah yang pertama klik dahulu pilihan Option lalu pilih opsi Memory, dalam bagian ini pilih opsi OFF. Hal ini juga berlaku untuk menghidupkan memori dengan cara pilih on.

2. OS6 atau versi diatasnya pilih Option lalu pilih Device kemudian Storage dan tekan menu key kemudian pilih "Safely Remove Media Card"

Satu hal lagi yang perlu di perhatikan saat akan mencabut memori yang terhubung dengan komputer pastikan bahwa semua data dalam memori yang sedang di akses di komputer harus dimatikan atau di tutup terlebih dahulu setelah semua data yang terbuka di tutup dan melalui prosedur yang diterapkan maka sekarang memory Blackberry anda sudah siap untuk dicabut.

Tips lainnya adalah saat akan memasukan sebuah memory yang sebelumnya tidak pernah digunakan dalam perangkat blackberry biasanya ada tampilan yang berisi konfirmasi apakah anda ingin memformat memori anda atau tidak. Jika memory yang dimasukkan benar-benar masih baru maka pilih opsi format namun jika memori adalah memory lama yang telah memiliki data sebelumnya maka jangan pilih opsi format agar data tidak hilang.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho