Masalah Umum Yang Terjadi Pada Baterai Android Dan Cara Mengatasinya | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Masalah Umum Yang Terjadi Pada Baterai Android Dan Cara Mengatasinya

ads Google
Baterai ibaratnya sebuah “nyawa” terlebih pada baterai Android, namun sering kita menemukan berbagai masalah dan kendala yang menimpa baterai smartphone android tersebut, sehingga fungsi smartphone pun menjadi terganggu dan tidak bisa berjalan dengan maksimal. Agar dapat mengantisipasi gangguan dan masalah yang terjadi pada baterai android dikemudian hari, berikut kami tampilkan berbagai masalah umum yang terjadi pada baterai android dan cara mengatasinya.

- Masalah yang pertama adalah baterai yang boros
Ini merupakan masalah  yang paling umum sering di temukan pada perangkat baterai Android. Agar baterai tidak menjadi boros maka kita perlu untuk melakukan beberapa cara seperti menurunkan tingkat kecerahan smartphone, mematikan koneksi yang tidak perlu, mematikan mode getar, menggunakan fitur saving mode, menjaga ponsel dalam suhu tertentu.

Masalah Umum Yang Terjadi Pada Baterai Android Dan Cara Mengatasinya

Suhu yang panas akan mempercepat kerusakan smartphone dan baterai, suhu panas bisa berasal dari api dan sinar matahari, usahakan smartphone tersimpan di suhu yang sejuk dan jikapun harus keluar jangan terlalu sering mengeluarkan ponsel namun taruhlah dalam tas yang tersembunyi. 

- Baterai cepat habis
Masalah baterai yang cepat habis biasanya karena adanya aplikasi, koneksi Internet dan auto sync yang berjalan secara otomatis. Jadi rubahlah pengaturan agar tidak terseting otomatis, selain itu baterai yang cepat habis juga bisa karena kapasitas baterai yang minim atau baterai android yang memang sudah lemah. Jika memang benar daya baterai sudah melemah solusinya mengganti dengan baterai baru.

- Baterai yang tidak bisa penuh 
Hal ini sering terjadi dimana smartphone sudah di charge dengan berjam-jam namun baterai tidak penuh juga. Atau baterai masih menunjukkan beberapa persen namun smartphone sudah mati,  Jika Ini terjadi maka kemungkinan masalah ada pada charge, baterai, proses flashing atau karena masalah di smartphone itu sendiri. 

Solusinya adalah selalu gunakan charger yang original, lalu yang kedua jika masih ada garansi cobalah untuk cek ke service yang sudah di tentukan, solusi yang ketiga cobalah untuk mengkalibrasi baterai android dengan berbagai aplikasi pada android yang bisa di temukan, agar baterai kembali normal.   
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho