Sinkronkan Data Kontak Android Dengan Gadget Lain Agar Tetap Bisa Berkomunikasi | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Sinkronkan Data Kontak Android Dengan Gadget Lain Agar Tetap Bisa Berkomunikasi

ads Google
Data kontak merupakan salah satu hal penting saat kita akan berkomunikasi, dengan data kontak yang sudah tersedia maka kita dapat menghubungi berbagai teman dan kenalan dengan mudah dan cepat. Semua komunikasi memang terlihat mudah dan gampang jika komunikasi dan data kontak sama-sama satu platform yakni Android, namun semua akan sedikit sulit jika kita di haruskan untuk berhubungan dengan berbagai platform di luar Android seperti iOS, Windows Phone maupun Blackberry.

Agar kita bisa mensinkronkan data kontak Android dengan gadget lain nya yang berbeda platform maka kita perlu melakukan beberapa pengaturan yang akan menghubungkan data kontak Android dengan gadget lainnya.  Berikut kami tampilkan beberapa caranya. Yang pertama adalah kontak di Android yang anda miliki harus sudah tersinkronisasi dengan Google. Jika sudah maka Anda boleh skip langkah ini namun jika belum tersinkronisasi maka Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut.

Sinkronkan data kontak android dengan gadget lain agar tetap bisa berkomunikasi

Pertama masuk ke menu Setting atau <pengaturan> lalu masuk ke <account and sync>, setelah muncul pilih <Add Account> lalu pilih Google, masukan data Google yang sesuai dengan data Google default kontak Android Anda. Lalu klik Next hingga muncul menu data and synchronization. Di bagian ini Anda harus mencentang Sync Contacts, serta atur waktu sync intervalnya, usahakan jangan terlalu singkat karena akan membuat semakin sering Smartphone anda mengupdate.

Pada tahap ini sinkronisasi dengan Google sudah selesai tinggal dengan perangkat gadget lain, yang pertama adalah iOS/iPhone. Pada menu iPhone pilih <Setting> lalu pilih < Contacts, Mail, Calendar>, Maka tampilan akan menuju berbagai menu pilihan seperti Gmail,  Icloud, Yahoo, Microsoft exchange, dan lain lain. Pilihlah Microsoft exchange. atau bisa juga dengan add account kemudian isi beberapa data yang di perlukan seperti;

Email  : isi dengan email yang sudah sinkron dengan Google
server   : m.google.com
Domain : m.google.com
username : username Google
Password : Password Google (SSL harus ON)
Sampai disini sinkronisasi dengan iOS sudah selesai, karena data yang akan di akses cloud computing maka internet harus berjalan.

Yang kedua adalah sinkronisasi dengan Blackberry, pastikan internet sudah aktif, kemudian buka menu app world, ambil Google synch, lalu setelah restart, jika berhasil akan muncul icon Google. Klik aplikasi tersebut serta loginlah dengan data Gmail yang sudah di gunakan dari awal, tunggu sampai BB bisa konek ke server google, pada tahap ini sinkronisasi data kontak akan berjalan dengan otomatis. Jika berhasil maka akan muncul pemberitahuan last succesful synch.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho