Mengatasi Masalah Blackberry Yang Sering Mati Sendiri Ketika Sedang Dicharge | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Mengatasi Masalah Blackberry Yang Sering Mati Sendiri Ketika Sedang Dicharge

ads Google
Banyak sekali orang yang mengeluhkan Blackberry yang mati sendiri saat di charge atau mati saat akan menambah daya. Walau sudah di coba beberapa kali seperti di coba dengan charger original hingga PC tetap saja BB ngadat dan mati saat akan di charge. Ada beberapa solusi untuk menghadapi masalah ini namun sebelum menuju solusi utama ada baiknya untuk mengetahui dahulu penyebabnya agar Anda tidak mengulangi kesalahan lagi BB tidak bisa di charge.

Apa saja masalahnya, berikut kami tampilkan beberapa masalah yang menyebabkan BB menjadi tidak bisa di charge.

- Mengisi baterai dengan waktu yang lama
Mengisi baterari/charge dengan waktu yang lama akan mengakibatkan baterai BB menjadi rusak, karena walau baterai sudah penuh namun daya listrik yang masih terpasang akan terus menerus masuk dan merusak baterai BB. Mengisi baterai yang lama tidak hanya karena kesengajaan namun ada juga karena ketiduran atau kelupaan, di tinggal pergi dan lainnya.

Mengatasi Masalah Blackberry Yang Sering Mati Sendiri Ketika Sedang Dicharge

- Membiarkan baterai sampai benar-benar kosong
Membiarkan baterai BB menjadi benar-benar kosong adalah salah satu kesalahan yang akan membuat baterai BB anda ngadat, mungkin bukan saat itu namun saat keseringan membiarkan BB drop sampi benar-benar kosong akan membuat baterai menjadi rusak.

- Memakai charge atau alat pengisi tidak ori
Berbagai macam alat charge baterai banyak sekali di temukan di pasaran, jadi disarankan jangan menggunakan produk yang tidak asli karena akan membuat kerusakan pada komponen BB anda, belilah selalu alat original agar B tidak mengalami kerusakan.

Setelah mengetahui cara pencegahannya saatnya sekarang mengetahui cara mengatasi masalah blackberry yang sering mati sendiri ketika sedang dicharge. Berikut beberapa caranya ;

- Buka Baterai dan ganti dengan baterai yang masih memiliki daya, pastikan bahwa baterai setipe dengan BB anda, jika BB bisa hidup kemungkinan masalah ada pada baterainya.

- Ganti caherger dengan charger yang ori bisa saja yang bermasalah adalah chargernya yang sudah mulai rusak.

- Hubungkan bb dengan kabel kepada kepada PCatau laptop, lalu di PC atau Laptop hidupkan  BlackBerry Dekstop Manager, tunggu sampai lampu LED menyala. Setelah lampu LED menyala pasang baterai saat BB masih terhubung dengan PC melalui kabel data. 

Tunggu sampai di BlackBerry Dekstop Manager ada tampilan gambar baterai yang di charge dan BB bisa menyala. Tunggu beberapa menit hingga baterai BB anda terisi, setelah di rasa cukup maka keluar dari desktop, cabut BB dari kabel data dan charge BB dengan charge Ori, biasanya jika charge Ori dan baterai masih berfungsi dengan baik BB akan normal kembali dan bisa hidup saat di Charge.   
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho