Bagaimana Tips Perawatan Handphone Layar Sentuh Agar Tetap Awet | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Bagaimana Tips Perawatan Handphone Layar Sentuh Agar Tetap Awet

ads Google
Bagaimana tips perawatan handphone layar sentuh agar tetap awet, mungkin karena banyaknya jenis dan berbagai macam bentuk handphone dengan tampilan yang sangat menarik dan elegan serta tidak terkesan monoton, dengan model keypad berupa qwerty, candy bar, maupun bentuk flip. Ini menunjukkan bentuk handphone yang beragam, beragam juga cara perawatan dari handphone tersebut.

Bagaimana tips perawatan handphone layar sentuh agar tetap awet


Untuk urusan pengetikan huruf pada handphone juga tidak menggunakan keypad alfanumerik lagi, terdapat juga model qwerty, dan bahkan sekarang sudah bertebaran dimana-mana papan keyboard touchscreen. Pada handphone model seperti ini tidak membutuhkan tombol tombol yang sering dibutuhkan pada handphone pada umumnya dan tidak membutuhkan tombol navigasi hal ini dikarenakan pada handphone jenis ini hanya membutuhkan layar sebagai media untuk melakukan pengetikan dan di dalam layar itu sendiri sudah dapat digunakan sebagai navigasi untuk berbagai macam menu pada handphone tersebut.

Akan tetapi pada handphone model touchscreen seperti ini memiliki beberapa kelemahan dimana sering terjadi kerusakan pada layar yang kemungkinan disebabkan oleh beberapa hal, seperti cara penyimpanan handphone yang salah, layar basah, kesalahan dalam menggunakan handphone, terutama menekan layar terlalu keras. Hal-hal tersebut sering menyebabkan kerusakan pada handphone touchscreen. Masalah yang sering muncul adalah kerusakan pada LCD layar touchscreen karena layar ini bertipe Liquid Crystal Display, maka sering rusaknya adalah kalibrasi layar tersebut

tips perawatan handphone layar sentuh agar tetap awet

Tips perawatan handphone layar sentuh agar tetap awet dan tidak mudah rusak :

1. Pemberian antigores
Pemberian antigores pada permukaan layar handphone touchscreen sangat bermanfaat agar layar tidak mudah lecet karena goresan-goresan benda kasar dan pada saat penggunaan.

2. Jauhkan Medan Magnet
Karena medan magnet bersifat menarik benda dengan kuat, tidak jarang handphone jenis apapun termasuk jenis touchscreen yang didekatkan pada magnet akan cepat rusak. Hal ini dikarenakan pada layar LCD, semua komponen pembetuk LCD (liquid) akan rusak karena tertarik oleh medan magnet. Jauhkan dari speaker, radio, soundsystem.

3. Bersihkan Layar
Hal yang paling disepelekan oleh pengguna handphone adalah membersihkan layar handphone mereka, jangan biarkan layar pada touchscreen kotor karena dapat mengurangi performance kinerja touchscreen.

4. Hindari penggunaan kuku
Untuk melakukan pengetikan pada layar touchscreen jangan menggunakan kuku, karena dapat menyebabkan goresan pada layar handphone.

5. Hindari sinar matahari langsung
Hindarkan permukaan layar handphone dari paparan cahaya sinar matahari langsung karena dapat menyebabkan kualitas ketajaman warna pada LCD menjadi berkurang.

6. Penekanan layar
Menekan layar handphone dengan wajar tidak perlu keras, karena dapat menyebabkan sistem touchscreen yang bekerja menjadi rusak.

7. Penyimpanan handphone
Hindarkan handphone dari tempat penyimpanan yang terlalu sempit, misalnya saku celana, karena apabila disimpan pada tempat yang sempit dapat membuat handphone rentan mengalami kerusakan pada layarnya.

8. Pelindung handphone
Dengan menggunakan pelindung pada handphone minimal dapat mengurangi gesekan gesekan pada layar.

Demikian dati beberapa penjelasan dan informasi tentang bagaimana tips perawatan handphone layar sentuh agar tetap awet agar semua pengguna dapat menggunakan handphone dengan sebagaimana mestinya tanpa mengalami kerusakan yang berakibat fatal.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho