Tahan Air Merupakan Salah Satu Keunggulan Dari Smartphone Lumia 800 | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tahan Air Merupakan Salah Satu Keunggulan Dari Smartphone Lumia 800

ads Google
Nokia Lumia 800 merupakan salah satu smartphone yang di keluarkan pada tahun 2012 setelah Nokia di beli oleh Microsoft. Smartphone ini mengusung OS Windows Phone 7.5, Prosesor yang di gunakan adalah Qualcomm MSM8255 1,4GHz, RAm sebesar 512MB, dengan memori internal sampai 16 GB, Kamera menggunakan kamera lensa Carl Zeiss f/2.2 yang sudah di lengkapi dengan LED flash. 

Sementara layarnya menggunakan Layar sentuh 3,7 inci dengan kaca berlapiskan Gorilla Glass dengan AMOLED , dan memiliki resolusi 800 x 400 piksel. Sementara konektifitas memiliki  USB Micro, Jack audio 3,5 mm, Bluetooth serta Wi-Fi. Selain memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni namun beberapa kelebihan lain bisa di dapatkan oleh  Nokia Lumia 800  salah satunya adalah daya tahan Smartphone ini dari air sehingga tetap bisa di gunakan walaupun smartphone ini tenggelam dalam beberapa waktu.

Tahan air merupakan salah satu keunggulan dari smartphone Lumia 800

Walaupun dalam pembuatan Nokia Lumia 800 tidak khusus di desain untuk bisa tahan air dan debu, namun dengan standar yang cukup baik yang di terapkan saat membuat Smartphone ini di sinyalir yang membuat Nokia Lumia 800 tahan air. Di temukannya kelebihan tahan air yang terdapat dalam Nokia Lumia 800 bukan karena kesengajaan namun berdasar pada kejadian yang di alami oleh beberapa pemakai Nokia Lumia 800 yang mengalami insiden tenggelamnya Smartphone mereka ke dalam air.

Kejadian pertama datang dari seorang pria warga negara Findlandia bernama Kiiminki Egyptian Timo. Kiim yang waktu itu akan menyelam di danau yang di dominasi es, menitipkan Nokia Lumia 800 kepada temannya namun dasar pijakan mereka yang terbuat dari es membuat rapuh dan mereka pun tercebur ke bawah air. Cukup lama Smartphone tenggelam atau sekitar 10 menit, setelah diangkat dan dicoba di gunakan Smartphone masih bisa beroperasi bahkan bisa di gunakan memotret namun sisi layar memang tidak bisa di gunakan.

Sementara kejadian kedua yang lebih gila dialami oleh Roger Nilsson yang berasal dari Swedia, Nilsson yang saat itu kehilangan Nokia lumia 800 yang jatuh ke danau. tiga bulan kemudian mencoba untuk mencarinya. Seperti di lansir dari Merdeka Nokia Lumia 800 di temukan di sekitar batu.Setelah diangkat dan di bawa pulang, kemudian Nilsson mencoba untuk membuka baterai dan mengeringkan Smartphone. Ajaib Smartphone Nokia umia 800 milik Nilsson masih bisa beroperasi kembali.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho