Trik Dan Cara Untuk Menghemat Daya Baterai Nokia Lumia | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Trik Dan Cara Untuk Menghemat Daya Baterai Nokia Lumia

ads Google
Nokia Lumia merupakan salah satu smartphone yang memiliki nilai futuristik yang menarik dan bentuk yang elegan. Nokia ini juga merupakan sebuah smartphone yang memberikan berbagai macam aplikasi dan fitur-fitur menarik yang membuat pengguna betah untuk mengoperasikan smartphone ini. Selain memberikan fitur-fitur dan aplikasi menarik, nokia lumia juga memberikan kemudahan dalam menjalankan sistem pengoperasian smartphone nokia lumia.
Trik Dan Cara Untuk Menghemat Daya Baterai Nokia Lumia
Akan tetapi sama dengan tipe-tipe smartphone lainnya, nokia lumia juga memiliki kelemahan pada baterai. Baterai pada smartphone ini mudah habis atau boros karena memang pada smartphone model ini membutuhkan daya baterai yang besar sebab dilengkapi berbagai macam fitur dan aplikasi sehingga ketika sedang mengoperasikan smartphone ini benar-benar membutuhkan daya baterai yang besar. Sehingga sering dijumpai pengguna merasa kecewa dengan daya baterai yang lemah tersebut.

Untuk melakukan penghematan pada baterai nokia lumia, harus dilakukan beberapa trik dan cara agar baterai tetap awet, sehingga pengguna lebih leluasa dan lebih nyaman dalam mengoperasikan smartphone ini.

Trik dan cara yang dapat digunakan untuk menghemat daya baterai nokia lumia

Gunakan koneksi data sesuai dengan kondisi area
Ketika sinyal 3G tidak stabil, atau tidak ada jangan memaksakan menggunakan sinyal 3G. Ubah sinyal menjadi 2G atau EDGE karena dengan memaksakan penggunaan 3G maka smartphone akan dipaksa kerja keras dalam mencari sinyal, sehingga dengan sistem yang bekerja semakin optimal maka daya pada baterai yang terkuras semakin banyak sehingga untuk menghindari hal ini maka penyesuaian koneksi data harus dilakukan sehingga tidak menghabiskan baterai.

Buat pengaturan layar pada nokia lumia
Atur layar nokia untuk padam otomatis dengan waktu yang paling singkat, setidaknya sekitar 15 detik jika tidak ada aktivitas maka layar akan padam dengan sendirinya. Dengan melakukan mode padam otomatis pada smartphone ini dapat memberikan tambahan daya ke baterai sehingga baterai lebih awet.

Mengurangi tingkat kecerahan cahaya pada layar
Tingkat kecerahan cahaya pada layar juga merupakan salah satu hal yang dapat mengurahi daya ketahanan baterai. Untuk itu ubah tingkat cahaya menjadi paling redup atau dibuat otomatis, artinya ketika cahaya disekitar cukup layar akan redup dengan sendirinya. Hal ini akan menambah daya tahan baterai.

Tutup aplikasi dengan benar
Setelah selesai menjalankan aplikasi pada smartphone tutup dengan benar. Artinya tutup dengan menekan tombol back, bukan tombol home. Karena dengan menutup tombol home maka aplikasi akan tetap berjalan tetapi dalam mode background. Untuk mengatasi hal ini tutup aplikasi yang masih dalam keadaan background dengan menahan tombol home, setelah itu akan muncul aplikasi yang sedang berjalan dalam mode background. Setelah itu tutup semua aplikasi tersebut sehingga baterai tetap awet.

Matikan aplikasi-aplikasi yang tidak sedang digunakan
Aplikasi-aplikasi bawaan misalnya bluetooth, location service, dan connect with xbox merupakan aplikasi yang akan terus menerus berjalan meskipun sedang tidak digunakan. Untuk itu harus dimatikan sehingga baterai nokia lumia tidak akan menjadi boros

Gunakan headset atau headphones kabel
Seiring berkembangnya jaman banyak sekali headset atau headphones yang sudah menggunakan bluetooth. Meskipun menarik akan tetapi perangkat tersebut mengkonsumsi banyak daya baterai, sehingga gunakan headset atau headphones kabel sehingga baterai tetap awet.

Untuk menjaga baterai nokia lumia tetap awet tidak selalu menggunakan aplikasi-aplikasi penghemat baterai karena aplikasi tersebut sebenarnya justru akan mengkonsumsi daya baterai juga. Untuk menghemat baterai cukup melakukan cara-cara sederhana seperti yang telah diulas. Cara yang telah diulas merupakan sebagian kecil cara menghemat baterai nokia lumia, untuk prakteknya masih banyak cara yang dapat dilakukan.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho