Cara Memperbaiki Bluetooth Pada Handphone Agar Dapat Berfungsi Untuk Mengirim Ataupun Menerima | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Memperbaiki Bluetooth Pada Handphone Agar Dapat Berfungsi Untuk Mengirim Ataupun Menerima

ads Google
Bluetooth pada handphone tidak dapat berfungsi merupakan hal yang sangat mengecewakan bagi pengguna handphone. Karena bluetooth memiliki fungsi yang sangat penting untuk mengirim atau menerima data. Baik itu data berupa file atau gambar yang dikirim atau diterima dari satu handphone ke handphone lain atau perangkat lain misalnya netbook atau laptop. Dengan tidak adanya bluetooth membuat pengguna handphone merasa kesulitan untuk mentransfer data apalagi di dalam handphone tidak ada memory eksternal atau kabel data.


Bluetooth pada handphone tidak dapat berfungsi untuk mengirim ataupun menerima dikarenakan terdapat beberapa kerusakan. Kesalahan setting bluetooth pada handphone menjadi hal utama yang sering terjadi sehingga karena kesalahan setting tersebut membuat bluetooth tidak bekerja. Sedangkan kerusakan-kerusakan lainnya bisa saja pada software bluetooth mengalami kerusakan sehingga bluetooth tidak dapat menyala, meskipun pada layar indikator bluetooth menyala. Memory pada handphone penuh juga dapat menyebabkan bluetooth tidak bisa menerima data atau file.

Beberapa cara yang dapat digunakan untuk memperbaiki bluetooth pada handphone agar dapat berfungsi untuk mengirim ataupun menerima data dengan melakukan pengecekan sebagai berikut:

pada menu handphone pilih menu conectifity atau konetivitas kemudian cari pilihan bluetooth. Pada menu bluetooth cari visibilitas pada bluetooth, jika keadaan visibilitas tersembunyi atau mati maka tugas pengguna adalah mengaktifkan visibilitas tersebut.

apabila setelah menjalankan langkah sebelumnya bluetooth masih belum bisa maka dapat dilakukan pengecekan pada memori, karena memori handphone yang penuh dapat menyebabkan bluetooth tidak dapat menerima data. Hal ini terjadi karena ketika menerima data, sedangkan memory pada handphone penuh maka data tidak dapat diterima karena space memory pada handphone sudah penuh.

jika semua cara diatas masih tidak berhasil maka pengecekan selanjutnya adalah dengan melakukan restart pada handphone. Jika memungkinkan lakukan reset ulang dengan mode factory reset.


Sedangkan cara yang dapat digunakan untuk merawat bluetooth pada handphone agar awet dan dapat berfungsi untuk mengirim ataupun menerima data dapat dilakukan beberapa cara:

Ganti nama pada perangkat bluetooth menjadi nama khusus, jangan ditetapkan nama defaultnya karena nama default pada bluetooth menyebabkan virus mudah masuk pada handphone.

Jangan mengaktifkan bluetooth sepanjang hari ataupun ketika tidak sedang dalam keadaan mengirim atau menerima data, karena hal ini dapat memperpendek umur perangkat bluetooth

usahakan untuk tidak menggunakan bluetooth ketika menerima data dari internet, karena sinyal dari internet bersifat besar sehingga dapat merusak sistem pada bluetooth yang berakhir pada kerusakan fatal pada bluetooth.

Jangan menyalakan bluetooth di dalam ruangan atau area yang penuh dengan media pengiriman, karena dapat tanpa disadari virus dapat masuk handphone lewat bluetooth
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho