Tips Untuk Mengoptimalkan Smartphone Nokia Lumia Windows Phone 8 | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tips Untuk Mengoptimalkan Smartphone Nokia Lumia Windows Phone 8

ads Google
Smartphone Nokia Lumia masih menjadi salah jenis smartphone yang menjadi andalan bagi pengguna gadget. Meskipun saat ini smartphone Android sangat populer dan digunakan hampir sebagian besar pengguna gadget, namun Nokia Lumia masih sukses di pasaran. Dengan menggunakan sistem operasi mobile windows phone 8, Nokia Lumia dapat disejajarkan dengan smartphone Android yang saat ini menjadi pilihan utama bagi pengguna gadget. Hal ini didukung dengan fitur dan spesifikasi yang canggih dari windows phone 8.

Tips Untuk Mengoptimalkan Smartphone Nokia Lumia Windows Phone 8

meskipun Nokia Lumia sudah didukung dengan sistem operasi windows phone 8, namun masih banyak pengguna smartphone tersebut yang belum sepenuhnya mengoptimalkan kinerja dari sistem operasi tersebut. Untuk membantu mengoptimalkan fitur-fitur dan aplikasi di dalam windows phone 8 berikut ini tips yang dapat digunakan:


Hampir semua gadget memiliki permasalahan yang sama, yaitu pada baterai. Untuk melakukan penghematan pada baterai dapat dilakukan dengan cara mematikan koneksi wi-fi karena wifi yang dinyalakan terus menerus meskipun tidak ada jaringan hotspot akan menguras baterai. Mematikan koneksi data dan bluetooth jika memang tidak digunakan.

Dengan menyalakan aplikasi atau fitur battery saver banyak yang bilang akan membantu menghemat baterai
Settings-> Pilih Battery Saver-> fitur Battery Saver on.

menemukan dan menghapus aplikasi yang tepat

Aplikasi smartphone Nokia Lumia dapat ditemukan dan dijumpai di Windows Phone Store. Di dalam store tersebut dapat ditemukan berbagai macam jenis aplikasi yang dapat digunakan untuk mendukung performa dari smartphone ini. Untuk masuk ke dalam Windows Phone Store terlebih dahulu harus login dengan menggunakan ID Microsoft.

Untuk menghapus aplikasi-aplikasi yang sekiranya tidak berguna atau tidak terpakai dapat dilakukan dengan cara masuk ke menu. Selanjutnya masuk ke dalam menu aplikasi atau dapat dilakukan dengan menggeser layar pada menu homescreen. Setelah itu cari jenis aplikasi yang akan dihapus, tekan dan tahan sampai pada jenis aplikasi tersebut muncul menu. Selanjutnya pilih uninstall untuk menghapus aplikasi tersebut.

mengakses kamera dengan cepat

Smartphone Nokia Lumia Windows Phone 8 memiliki fitur untuk mengakses kamera dengan cepat. Meskipun smartphone dalam keadaan terkunci, dengan menekan dan menahan tombol kamera pada smartphone secara otomatis fitur kamera akan terbuka jadi untuk pengambilan gambar tidak harus membuka terlebih dahulu smartphone tersebut.

Aplikasi Kids Corner

Aplikasi merupakan salah satu aplikasi yang benar-benar sangat berguna. Aplikasi ini membantu orang tua untuk dapat mengatur konten-konten apa saja yang dapat diakses oleh anak-anak. Sehingga konten yang sekiranya tidak aman untuk anak secara mudah tidak dapat diakses.

Untuk dapat mengaktifkan aplikasi ini
- masuk ke dalam menu setting kemudian pilih Kids Corner.
- Selanjutnya tekan Next dan pilih konten game, musik, video dan aplikasi yang hanya dapat diakses anak-anak.
- Setelah itu pilih Next, kemudian buat password, selesai

Untuk mengaktifkan mode Kids Corner masuk ke dalam homescreen kemudian geser ke kanan. Secara otomatis mode kids corner sudah aktif. Untuk mengembalikan ke mode biasa, masukkan password yang telah dibuat.

Find My Phone

Fitur ini merupakasan salah satu fitur yang memiliki kegunaan sangat besar. Fitur Find My Phone merupakan salah satu fitur yang dapat menemukan lokasi keberadaan smartphone Nokia Lumia. Hal ini berguna jika pada suatu kondisi smartphone tersebut hilang.

Cara mengaktifkan fitur ini sangat mudah
- Masuk ke menu setting, kemudian pilih Find My Phone. Selanjutnya ceklist save my Phone's location
- Untuk menggunakannya, masuk ke dalam windowsphone.com dengan menggunakan ID microsoft.
- Pilih Find My Phone sesuai dengan jenis Nokia Lumia yang sedang digunakan
- Selanjutnya posisi Nokia Lumia dapat terlacak

Selain itu pada menu Find My Phone dapat digunakan untuk membunyikan alarm, mengunci, dan menghapus data Nokia Lumia secara remote.

Itulah beberapa Cara untuk mengoptimalkan Smartphone Nokia Lumia Windows Phone 8. Dengan begitu performa kinerja dari smartphone tersebut menjadi maksimal.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho