Teknik Untuk Mengoptimalkan Fungsi Kamera Pada Smartphone | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Teknik Untuk Mengoptimalkan Fungsi Kamera Pada Smartphone

ads Google
Kamera pada Smartphone memang menjadi salah satu keunggulan dari smartphone itu sendiri. Hampir semua smartphone memiliki kamera dengan pixel yang sangat tinggi, berkisar dari 5 sampai dengan 10 MP dimiliki oleh smartphone. Akan tetapi kamera pada smartphone tidak sama dengan kamera digital pada umumnya. Terlebih pada fitur-fitur yang dimiliki kamera digital. Sehingga dalam menggunakan kamera smartphone membutuhkan teknik-teknik khusus untuk memperoleh hasil gambar yang bagus.

Teknik Untuk Mengoptimalkan Fungsi Kamera Pada Smartphone


Untuk memperoleh hasil jepretan gambar yang maksimal, berikut ini beberapa teknik untuk mengoptimalkan fungsi kamera pada smartphone

Mengunci Fokus Kamera

Tantangan paling berat mengambil gambar poto dari smartphone adalah menjaga fokus kamera. Terlebih obyek yang dipoto merupakan obyek yang bergerak. Hal ini dapat membuat fokus pada kamera smartphone akan berubah. Sehingga harus tetap menjaga kefokusan pada kamera tesebut.

Gunakan High Dynamic Range atau HDR sesuai kondisi

High Dynamic Range merupakan salah satu fitur pada kamera smartphone. Fitur ini berfungsi untuk menghasilkan gampar poto yang lebih tajam dan bagus. Gunakan HDR untuk mengambil gambar pada posisi lanscape, dengan mode ini gambar lebih fokus. Selain itu tangkapan hasil kamera menjadi lebih luas.

Perhatikan arah cahaya atau backlight

Ketika mengambil sebuah obyek usahakan obyek tersebut tidak membelakangi cahaya, karena hasilnya akan gelap, karena fokus kamera kalah dengan cahaya backlight dari obyek tersebut.

Burst Mode

Menentukan momen yang tepat, tentunya menjadi satu hal yang cukup sulit dalam pengambilan gambar. Tetapi hal ini bisa diakali dengan memanfaatkan fitur burst mode. Fitur ini sendiri sudah tersedia di setiap ponsel cerdas yang beredar di pasaran saat ini.

Untuk mengoptimalkan fungsi kamera pada smartphone memang sulit pada awalnya, namun jika dilakukan terus menerus akan terbiasa dan memperoleh hasil yang memuaskan seperti hasil potret pada kamera digital atau kamera profesional lainnya meskipun hanya menggunakan smartphone.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho