Tips Untuk Mengatasi Trackpad Yang Sering Goyang dan Miring Pada Berbagai Macam Smartphone | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tips Untuk Mengatasi Trackpad Yang Sering Goyang dan Miring Pada Berbagai Macam Smartphone

ads Google
Tips untuk mengatasi trackpad yang sering goyang dan miring - Smartphone memang menjadi kebutuhan bagi pengguna. Berbagai macam jenis dan tipe dari smarpthone memberikan kemanjaan bagi penggunanya. Beberapa jenis atau tipe yang sering dijumpai di pasaran adalah model touchscreen atau layar sentuh dan model keypad yang bermodel QWERTY disertai dengan trackpad.

Tips Untuk Mengatasi Trackpad Yang Sering Goyang dan Miring Pada Berbagai Macam Smartphone

Akan tetapi dari berbagai macam jenis dan model tersebut juga memiliki beberapa masalah, misalnya untuk model smartphone layar sentuh atau touchscreen, biasanya layar akan mudah tergores, atau sensitivitasnya berkurang. Sedangkan untuk model QWERTY juga sama halnya, yaitu keypad sering rusak atau yang sering dialami adalah trackpad goyang atau miring.

Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mengatasi trackpad yang sering goyang atau miring. Memang hal yang wajar jika trackpad menjadi goyang atau miring, karena hal ini disebabkan kepala trackpad tertahan dan tertarik oleh kabel fleksibel di sekitar trackpad tersebut. Sehingga posisi dari trackpad harus disesuaikan dengan cara manual.

Caranya cukup mudah, untuk pelaksanaannya dibutuhkan beberapa  peralatan sederhana antara lain Obeng T5 atau biasa disebut obeng bintang, dan double tape. Perlu diperhatikan, dalam melakukan tindakan ini harus disertai dengan tekad dan ketelitian sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Langkah pertama adalah dengan membuka cashing dari smartphone tersebut, lakukan dengan hati-hati agar cashing tidak patah. Untuk jenis masing-masing smartphone memiliki model dan teknik yang berbeda-beda untuk membuka cashing, untuk itu harus dipelajari terlebih dahulu teknik membuka cashing tersebut.

Langkah selanjutnya atau kedua, setelah cashing terbuka dan keypad diangkat maka akan tersisa trackpad seperti dibawah ini.

Tips Untuk Mengatasi Trackpad Yang Sering Goyang dan Miring

Setelah terbuka, segera pasang double tape atau isolasi bolak balik di sekitar trackpad, usahakan pasang secara rapi agar tidak bermasalah ketika memasang kembali cashing dan keypad smartphone tersebut. Berikut posisi pemasangan double tape yang benar.

Tips Untuk Mengatasi Trackpad Yang Sering Goyang dan Miring Smartphone

Untuk pemasangan double tape dapat dilakukan di bawah trackpad yaitu dengan cara mengangkat lapisan atas trackpad terlebih dahulu untuk selanjutnya dipasang double tape. Akan tetapi hati hati dalam memang dibawah trackpad, usahakan jangan terlalu tebal karena dapat mengganggu tombol klik center.

Langkah terakhir rapikan double tape yang sudah terpasang dengan cara melipat ke bawah sampai menutup semua bagian dari trackpad. Usahakan dilakukan secara rapi.

Tips Untuk Mengatasi Trackpad Yang Sering Goyang

Selanjutnya pasang kembali keypad dan cashing maka trackpad tidak akan goyang atau miring kembali.

Mengatasi Trackpad Yang Sering Goyang dan Miring Pada Berbagai Macam Smartphone

Tips untuk mengatasi trackpad yang sering goyang dan miring sangat mudah untuk dilakukan oleh semua pengguna smartphone tanpa harus dibawa ke teknisi. Alasan menggunakan double tape karena saat pemasangan double tape pada trackpad sebagian ada yang menempel pada cashing sehingga akan menempel dengan kuat dan tidak akan goyang ataupun miring serta tidak akan mengurangi klik center pada trackpad.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho