Tips dan Cara Untuk Meningkatkan Kelancaran Kinerja iPhone | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tips dan Cara Untuk Meningkatkan Kelancaran Kinerja iPhone

ads Google
Smartphone iPhone merupakan salah satu jenis gadget yang saat ini menjadi salah satu kebutuhan pengguna smartphone. Karena memang iPhone memiliki kinerja yang sangat mumpuni, selain cepat proses kinerjanya, aplikasi-aplikasi menarik juga dimiliki oleh smartphone ini. iPhone juga merupakan gadget smartphone yang memiliki kualitas yang sangat tinggi.

Tips dan Cara Untuk Meningkatkan Kelancaran Kinerja iPhone

Namun dalam penggunaannya, sering ditemukan masalah pada smartphone iPhone ini. Salah satunya adalah kinerja sistem menjadi lambat, karena memang terdapat beberapa aplikasi yang menggunakan space memori besar sehingga memori menjadi sedikit. Atau bisa juga file-file atau data-data yang disimpan terlampau banyak, sehingga menjadikan iPhone penuh dengan data dan kinerja menjadi lamban.

Banyak cara untuk meringankan kinerja sistem dari iPhone, seperti menghapus foto-foto yang sudah lama dan sudah dipindahkan ke komputer, menghapus data-data usang sehingga memperbanyak space ruang memori di smartphone. Selain itu terdapat beberapa tips dan cara yang justru sering dilupakan

Berikut ini beberapa tips dan cara untuk meningkatkan kelancaran kinerja iPhone

Menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak dibutuhkan

Seringnya kita lupa akan aplikasi apa saja yang terpasang di iPhone, padahal beberapa aplikasi tersebut kadang tidak terpakai dan justru akan menggunakan banyak space memori. Untuk itu harus kita hapus aplikasi-aplikasi tidak terpakai tersebut.

Menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak dibutuhkan

Untuk melihat aplikasi apa saja yang menggunakan banyak space memori caranya cukup mudah, yaitu dengan memilih Menu Settings => General, kemudian scroll kebawah dan pilih tap usage. Dari menu itu akan terlihat aplikasi apa saja yang menggunakan boros dalam penggunaan memori. Apabila salah satu dari aplikasi-aplikasi yang boros memori tersebut ternyata tidak terpakai, segera hapus aplikasi tersebut sehingga dapat menambah jumlah space memori di dalam iPhone


Menghapus pesan sms ataupun email lama

Kadang pesan-pesan yang sudah terlalu lama sering menumpuk di dalam memori pesan, selain itu kita juga jarang mengecek apakah pesan lama sudah dihapus atau belum. Untuk itu cobalah  untuk menghapus pesan-pesan lama yang sudah terbaca ataupun sudah terbalas sehingga akan menambah ruang space memori pada iPhone.

Menghapus pesan sms ataupun email lama

Caranya cukup mudah yaitu dengan membuka menu pesan, kemudian pilih pesan yang akan dihapus dengan cara tap atau tekan dan tahan sampai muncul pilihan more. Dari situ kita bisa memilih pesan mana saja yang sekiranya akan dihapus dengan memberikan ceklist pada sebelah kiri. Setelah itu tap atau tekan ikon tong sampah.


Mendisable auto update aplikasi

Auto update merupakan salah satu aplikasi yang berguna untuk melakukan update otomatis terhadap aplikasi-aplikasi yang sudah tersedia update terbarunya. Namun aplikasi ini juga dapat membuat baterai menjadi boros. Untuk itu auto update harus dimatikan meskipun bermanfaat.

Mendisable auto update aplikasi

Caranya yaitu dengan masuk ke menu Settings, selanjutnya scroll ke bawah dan pilih menu iTunes & App Store. Setelah itu matikan semua tombol otomatis update


Bersihkan cache browser internet

Sama halnya seperti komputer, internet browser di iPhone juga memiliki cache ataupun history. Untuk itu harus selalu dibersihkan karena history ataupun cache juga memakan banyak space memori.

Bersihkan cache browser internet

Untuk menghapus history atau cache masuk ke menu Settings, kemudian pilih browser yang akan dibersihkan. Selanjutnya pilih menu Clear Cookies and Data dan Clear History.

Dengan melakukan beberapa tips dan cara untuk meningkatkan kelancaran kinerja iPhone yang sudah disebutkan tadi dapat menambah kecepatan dan memperlancar kinerja dari iPhone. Untuk itu jaga dan rawat selalu smartphone agar tetap selalu dalam kondisi maksimal.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho