Cara Mengaktifkan Disable Auto Update Aplikasi di Android | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Mengaktifkan Disable Auto Update Aplikasi di Android

ads Google
Cara Mengaktifkan Disable Auto Update Aplikasi di Android - Aplikasi Android memang menjadi aplikasi yang disediakan di dalam playstore smartphone android. Tidak jarang hampir semua jenis aplikasi android tersedia di dalam playstore atau apps tersebut. Akan tetapi dari beberapa aplikasi sering melakukan update otomatis atau auto update. Hal ini yang membuat pengguna smartphone kadang merasa terganggu, karena tanpa adanya pemberitahuan update langsung dilakukan.

Cara Mengaktifkan Disable Auto Update Aplikasi

Yang membuat kesal terutama saat kuota data tinggal sedikit dan ternyata terjadi auto update sehingga kuota data langsung habis. Untuk menghindari hal-hal seperti itu maka harus dilakukan pencegahan yaitu dengan mendisable auto update dari aplikasi tersebut.

Cara mengaktifkan disable auto update aplikasi android sangat mudah, berikut ini cara-caranya

Buka Google Playstore, kemudian masuk ke menu dengan menggeser layar ke kanan

Cara Mengaktifkan Disable Auto Update Aplikasi di Android

Selanjutnya pilih Settings


Setelah masuk pada menu Settings, langkah selanjutnya adalah memilih menu Auto-update apps

mendisable auto update

disini kita diberikan beberapa pilihan antara lain "do not auto-update apps", "auto-update apps at any time. Data Charges may apply", atau "auto-update apps over Wi-Fi only"


Untuk mendisable auto update cukup pilih "Do not auto-update apps".

Dengan memilih do not auto-update apps maka aplikasi secara otomatis akan melakukan disable auto update aplikasi tanpa ada konfirmasi dari pengguna smartphone. Untuk tetap mengetahui update terbaru, pengguna smartphone masih bisa mengaktifkan Notifications sehingga akan selalu ada pemberitahuan saat aplikasi android terdapat update terbarunya
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho