Amankan Data Dan File Pribadi Pada iPhone Dengan iTunes iCloud Sebelum Migrasi Ke iOS7 | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Amankan Data Dan File Pribadi Pada iPhone Dengan iTunes iCloud Sebelum Migrasi Ke iOS7

ads Google
iOS7 besutan pihak Apple telah dirilis dalam beberapa waktu kemarin untuk produk iPhone. Dimana dalam sistem operasi terbaru ini pihak Apple menjanjikan akan memberikan sebuah perubahan yang akan menghipnotis setiap orang yang menggunakan produk mereka. Karena besutan iOS7 ini merupakan perubahan perubahan yang terlihat signifikan pada produk Apple

Amankan Data Dan File Pribadi Dengan iTunes iCloud Sebelum Migrasi Ke iOS7

iSO7 dapat diinstall sendiri sehingga pengguna iPhone tidak perlu repot dalam melakukan pengisntallan iOS7 ini. Akan tetapi sebelum mulai migrasi dan beralih menggunakan iOS7, backup data dan file pribadi dengan iTunes dan iCloud ke dalam komputer atau laptop. Pastinya tidak ingin kan data-data dan file-file prbadi kita hilang begitu saja.

Berikut ini teknik dan cara untuk mengamankan data iPhone dan file pribadi iTunes dan iCloud pada komputer

Cara Mengamankan data ke iTunes
- Gunakan kabel USB untuk menghubungkan komputer atau laptop dengan iPhone, tunggu beberapa saat sampai komputer membaca gadget tersebut
- Setelah iPhone terhubung ke dalam komputer secara otomatis iTunes akan melakukan sinkronisasi data dengan iPhone. Pada langkah ini secara otomatis data-data di dalam iPhone sudah teramankan di dalam aplikasi iTunes.
- Apabila proses sinkronisasi gagal maka data belum terbackup sehingga harus dilakukan proses backup secara manual yaitu dengan memilih tombol summary ==> Iphone dalam iTunes.
- Setelah itu pada bagian backup pilih tombol backup now, maka secara otomatis semua data di dalam iphone akan terbackup ke dalam aplikasi iTunes.

Selain menggunakan iTunes, data pada iPhone juga dapat diamankan dengan menggunakan iCloud. Akan tetapi untuk mengamankan data menggunakan iCloud harus menggunakan koneksi jaringan wiFi.

Mengamankan data dengan iCloud
- Nyalakan mode koneksi wiFi pada iPhone dan pastikan sudah terhubung.
- Pilih menu setting kemudian pilih iCloud
- Setelah terhubung dengan iCloud maka pilih menu Storage & Backup seletah itu pilih Backup Now
- Tunggu beberapa saat untuk memastikan semua data dan file sudah terbackup di dalam icloud.

Setelah semua data dan file sudah terbackup ke dalam iTunes atau iCloud maka selanjutnya dapat melakuka proses install iOS7 pada iPhone. Dan pengguna dapat menggunakan iOS7 untuk memperoleh sistem operasi terbaru dari Apple.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho