Kesalahan Yang Sengaja Atau Tidak Sengaja Yang Sering Dialami Saat Menggunakan Smartphone Atau Handphone | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Kesalahan Yang Sengaja Atau Tidak Sengaja Yang Sering Dialami Saat Menggunakan Smartphone Atau Handphone

ads Google
Handphone atau Smartphone merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Memang saat ini gadget, baik itu handphone biasa atau smartphone sudah menjadi barang yang tidak mewah lagi, karena seiring waktu harga dari gadget ini cukup terjangkau. Karena memang seiring berkembangnya zaman, banyak sekali model gadget yang bermunculan sehingga mulai dari model handphone menggunakan keypad, sampai berbentuk layar sentuh atau touchscreen.

Kesalahan Yang Sengaja Atau Tidak Sengaja Yang Sering Dialami Saat Menggunakan Smartphone Atau Handphone

Para pengguna gadget smartphone atau handphone seringnya kurang memperhatikan kondisi dari gadget itu sendiri. Sehingga tidak jarang ditemui gadget yang baru berumur sebentar sudah harus di museumkan alias digantikan dengan yang lain. Karena pengguna sering salah dalam menggunakan gadget, smartphone atau handphone itu sendiri, baik dari cara penggunaannya sampai cara penyimpanannya.

Kesalahan yang sering terjadi saat menggunakan smartphone atau handphone banyak sekali macamnya, berikut ini beberapa kesalahan yang sengaja atau tidak sengaja dilakukan oleh pengguna gadget, smartphone, dan handphone

Saat mencabut baterai tidak menonaktifkan gadget tersebut

Hal ini yang sering kita lakukan, baik itu sengaja biar cepat, atau tidak sengaja karena lupa. Memang seringnya kita mengabaikan proses menonaktifkan gadget tersebut, karena untuk mempercepat waktu. Namun hal tersebut ternyata keliru, karena tanpa melakukan proses nonaktifkan gadget akan menyebabkan potensi program di dalam gadget atau smartphone menjadi rusak.

Saat mencabut baterai tidak menonaktifkan gadget tersebut

Bayangkan saja saat sebuah aplikasi sedang berjalan, kemudian kita cabut baterainya, maka saat aplikasi tersebut sedang memproses kinerja sistem tiba-tiba terputus, maka seringnya saat kita nyalakan lagi dan kita mencoba untuk menjalankan aplikasi tersebut maka aplikasi tersebut tidak dapat dibuka atau dijalankan.


Memasukkan atau menyimpan gadget ke dalam saku celana yang ketat

Hal ini juga sering dilakukan oleh pengguna gadget, karena terbiasa menyimpan gadget ke dalam saku celana. Hal yang sering terjadi jika menyimpan gadget di dalam saku celana antara lain, keypad menjadi rusak karena terlalu lama tertekan. Untuk gadget model touchscreen atau layar sentuh yang sering terjadi adalah sensitifitas dari layar menjadi berkurang sehingga sering respon dari sentuhan di layar menjadi kurang bahkan tidak bekerja.

Memasukkan atau menyimpan gadget ke dalam saku celana yang ketat

Bahkan pernah kita dengar masalah kasus gadget menjadi bengkok karena salah menyimpan gadget di dalam saku celana. Tentunya kita tidak ingin hal tersebut terjadi pada gadget kita bukan. Untuk itu hindari penyimpanan gadget di dalam saku celana yang ketat.


Kembali ke Menu Utama tanpa menutup menu-menu sebelumnya

Yang terjadi dan memang tidak dapat dipungkiri, saat kita selesai melakukan pengaturan atau menggunakan aplikasi karena tidak ingin repot kita tidak menutup aplikasi dengan benar, atau menutup menu-menu sebelumnya karena seringnya langsung menekan tombol home. Hal ini yang sebenarnya dapat menjadi masalah.

Kembali ke Menu Utama tanpa menutup menu-menu sebelumnya

Tanpa disadari aplikasi dan menu yang belum ditutup seiring waktu akan menumpuk sehingga akan membuat proses kerja sistem menjadi lemot atau lamban. Jika kita biarkan hal tersebut terjadi kemungkinan besar gadget akan menjadi hang atau mati total.

Untuk menghindari kesalahan yang sering terjadi saat menggunakan smartphone atau handphone usahakan untuk tetap selalu menjaga kondisi dari gadget tersebut sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho