Tips Untuk Mempertahankan Kestabilan Kinerja Handphone | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tips Untuk Mempertahankan Kestabilan Kinerja Handphone

ads Google
Pada saat pertama kali membeli Handphone kita akan di manjakan dengan performa handphone yang stabil dan cepat sehingga bisa mengeksplorasi serta menggunakan Handphone dengan baik, namun setelah berjalan lama dan seiring berjalannya waktu Handphone yang kita pakai pun perlahan berkurang kecepatannya bahkan cenderung lemot dalam mengakses beberapa aplikasi, game dan fitur yang di sediakan.

Agar Handphone tetap memiliki kinerja yang baik serta kecepatan akses yang cukup maka kita perlu melakukan beberapa perawatan dan pencegahan agar Handphone selalu cepat dan stabil saat di gunakan. Apa saja kah caranya, berikut kami tampilkan berbagai Tips untuk mempertahankan kestabilan kinerja handphone berikut ini.

-    Penyimpanan data yang benar
Jangan menumpuk data di internal memory terutama untuk mayoritas handphone lama yang memiliki internal memory terbatas, gunakanlah eksternal memory. Bagilah data dengan baik antara internal memory dan eksternal memory. Jangan sampai semua data membebani internal memory yang berakibat pada lambatnya kinerja handphone.


-    Hapus aplikasi dan game yang tidak di gunakan
Aplikasi dan game adalah salah satu daya tarik handphone sehingga kita tidak tahan untuk tidak menginstalnya. Namun kita harus perhatikan, install game dan aplikasi yang benar-benar di butuhkan dan dari tempat mengambil game/aplikasi yang bisa di percaya. Banyaknya aplikasi yang tidak terpakai apalagi aplikasi yang di ragukan keasliannya akan mengancam kestabilan handphone Anda.

-    Jangan menggunakan Handphone saat di charge
Sering kita temukan karena sebuah kebutuhan harus menggunakan Handphone dimana saat itu handphone sedang di charge, hal ini selain berbahaya karena dapat, mengakibatkan kerusakan pada arus listrik juga dapat mengakibatkan kerusakan pada handphone yang di pakai jadi gunakanlah Handphone dengan bijak. Chargelah saat Handphone tidak di gunakan.

-    Rajin menghapus cache
Cache merupakan riwayat yang tersimpan dari aplikasi yang telah terhapus, jika kita sering memasang dan melepas aplikasi dan game maka cache ini harus di hapus agar tidak semakin membebani memory yang berujung pada penurunan kinerja Handphone.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho