Tips Penyimpanan Handphone Yang Sangat Dianjurkan | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tips Penyimpanan Handphone Yang Sangat Dianjurkan

ads Google
Untuk menjaga kinerja dan performa handphone maka penyimpanan handphone harus diletakkan pada tempat yang benar. Karena apabila salah dalam menyimpan atau meletakkan handphone bisa jadi handphone menjadi rusak.
Tips Penyimpanan Handphone Yang Sangat Dianjurkan
Tips Penyimpanan Handphone

Jangan letakkan handphone dengan dengan speaker atau magnet
Hindari menyimpan handphone dekat dengan magnet atau speaker karena dapat merusak komponen pada handphone dan layar handphone tersebut. Karena magnet bersifat menarik benda, maka kemungkinan komponen akan tertarik sehingga mengalami kerusakan termasuk kerusakan pada baterai handphone tersebut. Begitu pula dengan layar, karena layar handphone TFT dan AMOLED maka kemungkinan sebagian besar komponen pembentuk layar juga akan mengalami kerusakan.

Jangan menyimpan handphone pada suhu ruangan tinggi
Tempat atau ruangan dengan suhu tinggi merupakan hal yang harus dihindari. Untuk menyimpan handphone usahakan jangan di tempat dengan suhu yang tinggi karena dapat memanggang komponen-komponen pada handphone.

Jangan menyimpan handphone di di sekitar barang elektronik
Hindari penyimpanan handphone di sekitar barang-barang elektronik. Karena barang elektronik juga mengeluarkan gelombang magnet sehingga mengganggu kinerja komponen-komponen handphone. Hal ini membahayakan handphone tersebut.

Jangan diletakkan di sebelah komputer, laptop, atau radio
Komputer, laptop, ataupun radio dapat memancarkan gelombang elektromagnetik, sehingga dapat mengganggu sinyal handphone. Jika handphone didekatkan pada benda tersebut maka pada handphone akan mengalami gangguan sinyal yang berakhir pada kerusakan handphone sehingga alangkah baiknya untuk tidak menyimpan handphone pada dekat benda-benda tersebut.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho