Cara Mudah Untuk Mengaktifkan Hotspot Wifi Android Tablet | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Mudah Untuk Mengaktifkan Hotspot Wifi Android Tablet

ads Google
Hotspot wifi merupakan sebuah fitur pada android yang sangat berguna bagi para pengguna gadget tersebut. Hampir semua gadget yang diluncurkan dengan basis android memiliki fitur hotspot wifi. Dengan fitur dari android ini,  hotspot wifi pengguna android dapat berbagi koneksi jaringan internet kepada pengguna atau perangkat lain yang memiliki koneksi wifi tanpa harus menggunakan access point.

Dengan semakin berkembangnya teknologi yang terdapat pada android. fitur wifi hotspot juga semakin dipermudah. Hanya dengan menjalankan beberapa langkah pada sistem android, sebuah gadget android dapat digunakan sebagai wifi hotspot.

Cara Mudah Untuk Mengaktifkan Hotspot Wifi Android Tablet

Cara Mudah Untuk Mengaktifkan Hotspot Wifi Android Tablet
- Langkah pertama adalah masuk ke bagian menu, selanjutnya pilih pengaturan jaringan & nirkabel, setelah itu pilih menu tethering & Portable hotspot.

- Langkah berikutnya pilih pengaturan wifi portable, dan pilih lagi konfigurasi hotspot wifi portable

- Setelah menu tersebut terbuka maka akan muncul perintah untuk mengisi SSID Jaringan dan password
Pada bagian ini isikan SSID Jaringan sesuai dengan keinginan selanjutnya buat password yang unik untuk menghindari pengguna yang tidak diinginkan

- setelah selesai semua, terakhir tekan simpan

Untuk mulai menjalankan wifi hotspot tersebut maka kembali ke menu tethering & portable hotspot, selanjutnya tekan tombol hotspot wifi portable. Setelah langkah tersebut dijalankan maka wifi hotspot akan terdeteksi di gadget atau perangkat lain dan siap untuk dijadikan hotspot wifi yang berasal dari gadget android.

Untuk memperlancar proses hotspot wifi, pastikan data paket pada android yang dijadikan wifi hotspot sudah diaktifkan dengan baik. Selain itu untuk menjadga keamanan dari data paket pada android, pastikan untuk menonaktifkan menu tethering & wifi portable agar tidak mempengaruhi kinerja android dan membuat baterai menjadi boros.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho