Tips Mengoptimalkan Kinerja HP Android Sony Xperia Z | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tips Mengoptimalkan Kinerja HP Android Sony Xperia Z

ads Google
HP Android Sony Xperia Z memang merupakan salah satu gadget android yang memiliki banyak fungsi yang sangat menarik. Sehingga tidak diragukan lagi kalau Android Sony Xperia Z menjadi salah satu produk yang diunggulkan oleh pihak Sony. Karena memang tahan banting dan tidak mudah mengalami gangguan seperti pada smartphone atau gadget lainnya.

Seperti pada gadget dan smartphone android lainnya, Sony Xperia Z juga memiliki keterbatasan dalam memproses sistem yang sedang bekerja. Sehingga seperti halnya gadget lainnya kadang mengalami sistem operasi yang sangat lambat. Meskipun secara tampilan, Sony Xperia Z memberikan kesan yang sangat bagus dan menarik.

Tips Mengoptimalkan Kinerja HP Android Sony Xperia Z

Dalam beberapa kasus, untuk mengurangi kelemahan kinerja sistem, pengguna menggunakan pilihan yaitu dengan menghemat penggunaan baterai sehingga tidak mengurangi kinerja Sony Xperia Z. Akan tetapi kinerja Sony Xperia Z juga masih dapat dioptimalkan dengan beberapa cara lain sehingga tidak menganggu sistem operasi dan aktivitas pada gadget tersebut.

Berikut ini beberapa tips mengoptimalkan kinerja HP Android Sony Xperia Z

Pengaturan Pencahayaan
Hal tersebut yang harus dilakukan pertama kali oleh pengguna Sony Xperia Z. Yaitu dengan mengatur mode pengaturan cahaya sampai ke titik paling rendah.Caranya cukup mudah yaitu masuk ke menu Pengaturan -> display. Pada menu tersebut atur sampai pencahayaan menjadi redup, dan atur juga mode sleep kurang dari 30 detik. Sehingga baterai tetap terjaga.

Pindahkan data dan file ke perangkat lain
Seringnya kita terlalu lama menyimpan data atau file baik itu berupa catatan, dokumen, ataupun gambar. Padahal hal tersebut juga akan mempengaruhi kinerja dari Sony Xperia Z itu sendiri. Sehingga disarankan untuk memindahkan secepat mungkin data atau file yang ada di dalam memory gadget, sehingga tidak mempengaruhi kinerja dari Sony Xperia Z.

Mungkin masih banyak tips dan untuk mengoptimalkan kinerja dari HP Android Sony Xperia Z, namun yang perlu diperhatikan adalah besarnya space memory yang masih ada di dalam gadget tersebut dan daya baterai yang dimiliki baterai Sony Xperia Z.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho