Wifi Pada Android Sering Mati? Ini Ada Beberapa Cara Untuk Mengaktifkannya Secara Otomatis | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Wifi Pada Android Sering Mati? Ini Ada Beberapa Cara Untuk Mengaktifkannya Secara Otomatis

ads Google
Wifi pada android sering mati merupakan masalah yang memang paling ditakuti oleh pengguna android, mungkin karena sedang mencari informasi penting tiba tiba wifi mati dengan sendirinya. Dan pada saat diluar area wifi, aplikasi wifi masih bekerja dan hal inilah yang membuat baterai menjadi boros. Untuk mengatasi hal tersebut dibutuhkan sebuah aplikasi tambahan yang telah disediakan oleh android.

Wifi Pada Android Sering Mati Ini

Secara umum cara untuk mengaktifkan wifi adalah sebagai berikut
  • Pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke dalam menu utama android dengan menekan tombol homescreen

  • Temukan menu tab application dan pilih, selanjutnya pilih menu setting

  • Hal yang selalu dilakukan adalah mengaktifkan wifi dengan cara memilih menu wireless & network selanjutnya pilih wifi

  • Setelah itu pada bagian pojok atas kanan atau kiri (tergantung tipe dari android) terdapat tampilan tombol on/off. Untuk menyalakan wifi, geser tombol pada bagian off menjadi ke bagian on sehingga wifi menyala.

Dengan melakukan hal diatas, berarti wifi pada android sudah menyala dan dapat dilakukan. Lalu bagaimana jika pada suatu saat tidak berapa pada area wifi, meskipun diluar area wifi, wifi pada smartphone android masih tetap menyala. Hal inilah yang menyebabkan baterai menjadi boros dan cepat habis. salah satu cara yang harus dilakukan adalah mematikan wifi secara manual dengan cara seperti menyalakan wifi. Namun pada saat memasuki area wifi jika ingin menggunakan fasilitas wifi harus menyalakan lagi. Hal tersebut tentunya membuat repot

Untuk itu diperlukan sebuah aplikasi yang mempermudah dalam mengelola wifi. Untuk menyalakan dan mematikan fasilitas wifi secara otomatis diperlukan sebuah aplikasi tambahan, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Sentry. Aplikasi ini berfungsi untuk menyalakan fasilitas wifi ketika berada pada area wifi, dan mematikan fasilitas wifi apabila diluar area wifi. Sehingga tidak membuat repot pengguna smartphone android untuk mengaktifkan fasilitas wifi.

Beberapa Cara Untuk Mengaktifkannya Secara Otomatis

Cara untuk mengaktifkan wifi secara otomatis dengan menggunakan aplikasi tersendiri dan dapat dicari melalui google play atau google store yang sudah disediakan pada menu android. Selanjutnya melakukan beberapa setting pada aplikasi Sentry

- Pilihan Wifi untuk dinyalakan secara otomatis

- Setelah mengambil aplikasi dari fasilitas google store atau google play, install aplikasi sentry. Selanjutnya melakukan pilihan untuk menyalakan wifi secara otomatis. Pada bagian ini terdapat tiga pilihan untuk mengaktifkan aplikasi tersebut yaitu
  • fasilitas wifi secara otomatis akan menyala ketika posisi kunci pada android dalam keadaan open.

  • fasilitas wifi secara otomatis akan menyala ketika proses reboot atau restart pada smartphone android.

  • fasilitas wifi secara otomatis akan menyala setelah dalam jangka waktu tertentu yang telah disetting pada proses pengaktifan wifi memalui aplikasi sentry.

- Aktifkan check wifi if turn off pada layar utama smartphone

- Setelah mengaktifkan check wifi if turn off, langkah selanjutnya adalah memasukkan data pengaturan wifi yaitu dengan mengisi kolom-kolom pada layar sesuai kebutuhan.

- Selanjutnya aplikasi wifi dapat mati dan menyala dengan sendirinya secara otomatis tanpa perlu dilakukan penyetingan terhadap fitur tersebut

Smartphone android merupakan sebuah smartphone yang paling banyak digemari dan dipilih oleh pengguna smartphone karena menyajikan berbagai macam fitur dan aplikasi yang mendukung pengguna smartphone. Salah satunya wifi yang memberikan kemudahan untuk memperoleh informasi terbaru. Namun apabila di area yang tidak mendukung wifi sedangkan aplikasi wifi pada smartphone android menyala merupakan kerugian tersendiri karena baterai menjadi boros. Terdapat cara untuk mengaktifkan wifi secara otomatis dengan menggunakan aplikasi Sentry yang mempermudah pengaturan wifi pada smartphone android.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho