Teknik Untuk Mengatasi Masalah Sinyal SOS Yang Sering Muncul Pada Semua Jenis Blackberry | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Teknik Untuk Mengatasi Masalah Sinyal SOS Yang Sering Muncul Pada Semua Jenis Blackberry

ads Google
Sinyal SOS merupakan suatu kondisi yang sangat menjengkelkan yang sering di alami oleh pengguna perangkat Blackberry. Sinyal SOS ini merupakan indikator tidak tertangkapnya sinyal yang akan menyebabkan lumpuhnya semua sistem komunikasi yang di fasilitasi oleh operator. Ada beberapa sebab yang menjadi alasan munculnya sinyal SOS, yang paling utama tentu ketiadaan sinyal di area tersebut sehingga membuat perangkat Blackberry yang di miliki menjadi lumpuh.

Namun terkadang sinyal SOS juga sering terjadi dalam sebuah daerah yang memiliki sinyal yang cukup baik dan dekat dengan BTS, jika hal ini terjadi maka ada yang salah dengan perangkat Blackberry anda dan memerlukan beberapa pengaturan hingga sinyal bisa kembali seperti semula. Cara pertama untuk mengatasi sinyal SOS Blackberry adalah dengan mematikan Blackberry (turn off) kemudian mencoba untuk di hidupkan kembali.

Teknik untuk mengatasi masalah sinyal SOS yang sering muncul pada semua jenis Blackberry

Jika setelah cara pertama perangkat Blackberry masih menandakan ada dalam keadaan sinyal SOS maka cara kedua adalah dengan membuka baterai lalu memasangnya kembali. Jika masih juga mengalami sinyal SOS maka cobalah cara ketiga yakni melakukan diagnostic test melalui host routing, caranya adalah dengan masuk ke menu options, lalu pilih advanced options, setelah itu coba untuk memilih Host Routing Table.

Lalu pilih Id yang memiliki yang memiliki baris tebal, kemudian tekan menu dan pilih register now, ini merupakan cara untuk memPing server BB setelah adanya pendaftaran layanan agar ada respon. Setelah selesai maka anda perlu untuk melanjutkan ke langkah kedua yakni masuk ke menu Options lalu pilih Mobile Network kemudian pilih tombol menu dan pilih Diagnostics Test lalu Run tunggu sampai proses selesai. Sampai titik ini proses untuk  diagnostic test telah selesai.

Jika Blackberry atau sim Anda tidak mengalami kerusakan maka harusnya sinyal SOS sudah bisa teratasi sampai langkah ini, namun jika sudah melakukan diagnostic test namun sinyal SOS masih ada juga cobalah untuk ganti sim dengan beberapa operator barangkali ada masalah dengan rusaknya sim atau operator, jika setelah ganti sim masih menandakan sinyal SOS juga maka anda harus datang ke service center untuk memperbaiki perangkat Blackberry anda.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho