Cara Mengupdate OS Android Dari Sistem Lama Ke OS Android Yang Terbaru | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Mengupdate OS Android Dari Sistem Lama Ke OS Android Yang Terbaru

ads Google
Android merupakan sebuah sistem operasi yang sangat luwes dan dinamis, sistem operasi ini sangat rajin dalam mengeluarkan berbagai perkembangan dan update terbaru. Salah satu yang sering di perbaharui adalah update os dengan os terbaru yang menawarkan berbagai kelebihan dan keunggulan di banding os yang lama. Salah satu kelebihan os terbaru adalah bisa menggunakan berbagai aplikasi terbaru yang biasanya mengharuskan syarat ponsel yang kita miliki sudah update dengan os android terbaru.

Jika anda tertarik untuk update android anda dengan yang baru maka anda bisa mengikuti beberapa Cara mengupdate OS Android dari sistem lama ke OS android yang terbaru di bawah ini ;

1. Backup dahulu semua data yang dikira penting, hal ini untuk menghindari terjadinya error saat proses update sehingga akan membuat data menjadi hilang. 
2. Siapkan memory micro SD dengan kapasitas yang cukup luas, untuk menyimpan data hasil update. Sediakan minimal 512mb kapasitas data pada memori Anda.


3. Charge dahulu ponsel hingga penuh sebelum memulai proses update
4. Pastikan koneksi internet yang terhubung dengan ponsel sedang dalam kondisi baik dan stabil hal ini untuk melancarkan proses update os. Karena jika koneksi tidak stabil kemungkinan gagal update akibat koneksi yang terputus semakin besar.
5. Setelah semua persiapan selesai, mulailah proses update dengan masuk ke menu setting/pengaturan
6. Pilih menu about phone kemudian pilih system update
7. Setelah memilih system update maka ponsel otomatis akan melakukan proses update os terbaru
8. Jika setelah beberapa lama muncul perintah uptodate itu artinya ponsel sudah terupdate dengan update os terbaru
9. Namun jika tidak maka coba untuk menekan perintah instal
10. Jika setelah di instal, ponsel otomatis akan mendownload update os terbaru
11. Setelah semua proses update selesai maka otomatis ponsel akan reboot dengan otomatis dan hidup dengan sendirinya denga tampilan dan performa os android terbaru
12. Selesai, ponsel anda sudah ter upgrade dengan update os android terbaru
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho