Cara Menutup Aplikasi Blackberry Messenger Android Yang Sedang Berjalan Dengan Benar | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Menutup Aplikasi Blackberry Messenger Android Yang Sedang Berjalan Dengan Benar

ads Google
Memiliki aplikasi Blackberry Messenger pada perangkat Android akan sangat menyenangkan bahkan memang di perlukan untuk berkomunikasi dengan pengguna lain yang hanya memiliki BB sebagai alat komunikasinya. Namun sering kali kita juga harus di pusingkan oleh berbagai masalah yang menimpa perangkat Android kita akibat dari aplikasi Blackberry Messenger yang tersemat di dalamnya.

Beberapa masalah yang sering ditemukan akibat dari penggunaan aplikasi Blackberry Messenger tersebut seperti, memakan resource RAM dengan banyak sampai dengan 100mb, entah apa yang tersemat di dalam aplikasi Blackberry Messenger ini hingga untuk aplikasi chating saja sampai memakan resource yang besar. Akibat dari banyaknya resource yang di gunakan berakibat pada lambatnya respon smartphone atau lemot serta menurunnya kapasitas baterai dengan cepat.

Cara Menutup Aplikasi Blackberry Messenger Android Yang Sedang Berjalan Dengan Benar

Melihat beberapa masalah ini banyak orang yang kemudian ingin mematikan aplikasi Blackberry Messenger Android dalam beberapa waktu saat aplikasi BBm ini tidak di gunakan. Bagaimana kah caranya, berikut kami tampilkan beberapa cara menutup aplikasi Blackberry Messenger android yang sedang berjalan dengan benar.

1. Yang pertama buka menu setting untuk mencari aplikasi apa saja yang ada
2. Lalu cari Apps untuk melihat aplikasi yang tersemat dalam perangkat android
3. Pilih tab running untuk melihat aplikasi yang sedang berjalan
4. Lalu cari aplikasi BBM, setelah ketemu pilih stop atau berhenti untuk mematikan aplikasi Blackberry Messenger yang sedang berjalan
5. Sampai tahap ini biasanya aplikasi Blackberry Messenger sudah berhasil di hentikan dan tidak lagi berjalan dalam perangkat anda.
Namun jika setelah di lakukan cara diatas BBM masih juga berjalan maka bisa melakukan cara mematikan paksa seperti halnya yang bisa dilakukan di task manager PC. Cara ini tidak dianjurkan namun jika menghentikan aplikasi Blackberry Messenger lebih di butuhkan maka apa boleh buat bisa menggunakan cara ini.

Caranya hampir sama dengan cara yang pertama namun Apps pilih saja semua aplikasi lalu pilih aplikasi Blackberry Messenger. Setelah di pilih akan ada beberapa opsi yang bisa dipilih. Pilihlah Force stop untuk menghentikan paksa Blackberry Messenger Android yang sedang berjalan.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho