Cara Menstabilkan Sinyal Koneksi Jaringan Pada Android | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Menstabilkan Sinyal Koneksi Jaringan Pada Android

ads Google
Koneksi dan jaringan pada perangkat android sangat berguna untuk koneksi data dan komunikasi yang kita gunakan, jika koneksi jaringan yang kita miliki tidak stabil maka akan berakibat pada terganggunya komunikasi dan koneksi yang kita butuhkan. Agar kita tidak lagi terganggu dengan masalah jaringan yang jelek maka Anda perlu untuk melakukan beberapa cara agar jaringan dan koneksi yang perangkat Android anda miliki bisa stabil.

Apa saja caranya?, berikut kami coba tampilkan beberapa tips dan cara menstabilkan sinyal koneksi jaringan pada android yang bisa anda coba ;
1. Aktifkan ponsel dan pada menu dialer/panggilan tekan tombol *#*#4636#*#*, harus urut dan jangan sampai ada yang terlewat.
2. Setelah di tekan biasanya akan muncul menu info telepon yang berisi berbagai info yang berhubungan dengan ponsel anda seperti, informasi telepon, informasi baterai, informasi statistik pemakaian, informasi Wifi dan berbagai informasi lainnya.

Cara Menstabilkan Sinyal Koneksi Jaringan Pada Android

3. Pilih menu informasi telepon atau phone information
4. Akan muncul banyak pilihan jaringan dan koneksi yang bisa dipilih, silihakan pilih jaringan yang sesuai dengan yang ada dengan tempat anda berada. Jika Anda berada di jaringan yang tidak tergapai 3G atau diatasnya jangan memaksakan untuk menggunakan jaringan 3G, namun gunakanlah jaringan di bawahnya seperti 2G/gprs.

5. Matikan radio untuk merefresh tekan segarkan dan perbeharui agar setingan yang sudah kita atur bisa segera di jalankan.
Sampai tahap ini smartphone sudah bisa stabil dalam jaringannya sendiri, jika anda menemukan kembali kendala jaringan yang tidak stabil terutama saat sedang dalam perjalanan atau bepergian maka bisa di pastikan salah satu masalahnya karena jangkauan sinyal yang berubah sehingga anda perlu untuk kembali menyeting dengan sinyal yang banyak tersedia di tempat anda berada.

Pengaturan jaringan pada jaringan yang tidak stabil ini selain berguna untuk kelancaran koneksi dan komunikasi juga berguna untuk menghemat baterai dan mengurangi panas yang terjadi, karena jaringan yang tidak stabil pada perangkat android akan membuat smartphone bekerja lebih keras untuk mencari sinyal.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho