Tips Mudah Untuk Mempercepat Kinerja Blackberry Yang Mulai Lemot | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tips Mudah Untuk Mempercepat Kinerja Blackberry Yang Mulai Lemot

ads Google
Kinerja smartphone blackberry lemot memang sering dialami oleh sebagian besar pengguna salah satu smartphone ini. Hal ini dikarenakan penggunaan yang salah pada blackberry tersebut sehingga kinerja dari smartphone ini menjadi berkurang sedikit demi sedikit, sehingga kadang muncul jam pasir yang sangat lama. Tidak membersihkan sisa browsing atau biasa disebut cookies pada menu browser juga merupakan salah satu hal yang dapat membuat smartphone blackberry menjadi lemot.

Untuk beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengguna blackberry adalah dengan melakukan pembersihan file-file yang tidak berguna dan untuk aplikasi yang dapat mneyimpan data temporer harus dihapus secara maksimal. Cara lainnya untuk memaksimalkan smartphone blackberry dapat dilakukan dengan beberapa hal berikut ini

Tips Mudah Untuk Mempercepat Kinerja Blackberry Yang Mulai Lemot

Mempercepat Kinerja Blackberry

Menghapus semua pesan lama
Pesan atau sms merupakan salah satu hal yang dapat menyebabkan kinerja blackberry menjadi lemot, hal ini disebabkan karena pesan atau sms juga menggunakan space memori smartphone. Untuk mengatasi hal ini hapus pesan-pesan lama atau yang sudah berumur lebih dari dua bulan. Atau manfaatkan menu hapus pesan otomatis pada blackberry.

Hapus semua histori percakapan
Histori percakapan juga merupakan salah satu hal yang dapat menyebabkan kinerja pada blackberry. Untuk menghapus histori percakapan dapat melalui menu call (tombol hijau) kemudian blok semua nomor dan tekan menu blackberry pilih hapus atau delete.

Membersihkan data event log
Event log adalah sebuah data histori operasi blackberry yang ada pada menu blackberry. Event log ini akan menampilkan histori aktivitas pengguna dalam menjalankan smartphone blackberry. Hasil semua aktivitas akan direkam, sehingga lambat laun event log akan penuh dan membuat kinerja blackberry menjadi lemot. Untuk mengatasi hal tersebut event log harus dibersihkan dengan cara tekan tombol Alt + LGLG secara bersamaan maka otomatis event log akan clean.

Untuk menjaga kestabilan kinerja blackberry harus diperhatikan dengan teliti tentang semua data dan aplikasi yang terdapat pada blackberry, sehingga dapat meningkatkan kinerja dari smartphone blackberry tersebut.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho