Cara Mudah Memperbaiki Tombol Menu Back yang Macet pada Android | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Mudah Memperbaiki Tombol Menu Back yang Macet pada Android

ads Google
Cara mudah memperbaiki tombol menu back yang macet pada android, pasti hampir semua pengguna android pernah mengalami yang namanya tombol back pada smartphone sulit untuk ditekan. Menu back merupakan bgian yang paling penting pada smartphone android karena untuk kembali ke menu sebelumnya tidak ada pilihan menu lain selain menggunakan menu tombol back. Kali ini akan membahas tentang tips untuk memperbaiki tombol back pada smartphone dengan catatan kerusakan yang terjadi bukan kerusakan yang tergolong serius.
Cara Mudah Memperbaiki Tombol Menu Back yang Macet pada Android


Cara Mudah memperbaiki tombol menu back yang macet pada android dapat dipelajari dengan beberapa tips berikut ini

Jika tombol menu back pada android macet tanpa sebab, dan terjadi secara tiba-tiba jangan langsung ditekan berulang-ulang. Hal tersebut terjadi karena kemungkinan adanya proses loading program lebih dari satu sehingga proses loading menjadi lama dan tampilan pada layar tidak berubah, dan saat menekan tombol back tidak terjadi proses apapun. Cara mudah memperbaikinya dengan mematikan smartphone android, tujuannya disini untuk mematikan paksa dari proses loading dari program yang sedang berjalan tersebut, kemudian cabut baterai untuk beberapa saat. Nyalakan kembali smartphone kemungkinan tombol akan berfungsi kembali karena proses loading program sudah tidak ada. Catatannya disini jangan terlalu sering mematikan paksa dari smartphone karena dapat menyebabkan program menjadi rusak.

Penyebab selanjutnya adalah menekan tombol back pada android pada saat kondisi tangan berminyak. Karena dapat menyebabkan sensor pada layar menjadi terhalang sehingga tombol back tidak dapat bekerja dengan baik. Usahakan sebelum memegang smartphone android kondisi tangan tidak dalam keadaan berminyak. dan apabila sudah terlanjur, segera bersihkan tombol back agar tidak mengganggu proses kinerja smartphone android.

Cara Mudah Memperbaiki Tombol Menu Back yang Macet

Penyebab lainnya adalah tombol back pada smartphone android terbentur benda keras, sehingga tidak ada tanda-tanda kalau tombol back berfungsi. Kemungkinan pada kondisi ini terjadi kerusakan hardware, sehingga harus dicek bagian komponen tombol back. Segera lakukan pengecekan pada smartphone dengan cara melakukan pengecekan sendiri atau dibawa ke teknisi.

Tombol menu back yang macet pada android dapat dicegah dengan cara tidak menekan tombol back ataupun tombol tombol yang lainnya dnegan keras. Hal ini dikarenakan apabila menekan tombol terlalu keras dapat menyebabkan bagian komponen tertekan sehingga tidak dapat berfungsi dengan baik. Dan selalu gunakan antigores agar keamanan dari layar tombol dapat terjaga dengan baik.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho