Cara Mengatasi Baterai Boros Pada Smartphone Terbaru Blackberry Z10 | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Mengatasi Baterai Boros Pada Smartphone Terbaru Blackberry Z10

ads Google
Blackberry Z10 merupakan smartphone keluaran terbaru dari perusahaan Blackberry, dimana smartphone ini menampilkan sistem full touchscreen pada layar sehingga tampilannya menjadi sangat mewah. Layar dengan ukuran 4,2 inchi dengan sistem touchscreen yang sangat kapasitif. OS yang digunakan adalah OS terbaru dengan nama OS Balckberry 10. RAM Berkapasitas 2 GB dengan kecepatan prosesor mencapai 1,5GHz membuat kerja sistem pada smartphone ini menjadi maksimal.

Cara Mengatasi Baterai Boros Pada Smartphone Terbaru Blackberry Z10

Namun dapat dikatakan Blackberry Z10 boros baterai, karena pada smartphone ini memiliki fitur yang banyak, dengan sistem OS terbaru Blackberry Z10. Sehingga dalam menjalankan program dan aplikasi dari smartphone ini menguras daya baterai lebih banyak. Ditambah lagi dengan model smartphone ini full touchscreen sehingga semua aktivitas pada handphone seluruhnya tergantung pada layar yang memang membutuhkan banyak daya dari baterai.

Baterai boros pada smartphone Blackberry Z10 dapat diatasi dengan beberapa cara yang dapat dikatakan sederhana dan tidak memerlukan biaya yang besar, karena dapat dilakukan sendiri oleh pengguna smartphone.


Cara mengatasi baterai boros Blackberry Z10

Smartphone blackberry Z10 harus menggunakan baterai dan charger yang original bawaan dari pabrikan Blackberry, sehingga daya dan arus yang dihasilkan sesuai dengan kapasitas yang dimiliki oleh Blackberry Z10. Karena apabila menggunakan yang bukan asli bawaan dari Blackberry kemungkinan ada selisih dengan kapasitas yang sebenarnya dari Blackberry, sehingga menyebabkan Baterai cepat habis dan rusak. Pada saat proses charging atau pengisian baterai pastikan harus full dan tidak menggunakan smartphone tersebut pada saat proses charging, karena dapat menyebabkan kebocoran pada baterai.

Matikan atau hapus aplikasi dan game yang secara otomatis melakukan update dari internet karena aplikasi dan game ini justru menguras daya baterai lebih cepat dari aplikasi yang lain. dan lakukan pengecekan firmware terbaru pada Blackberry Z10 karena firmware terbaru ini berfungsi untuk memperbaiki sistem pengoperasian pada smartphone blackberry Z10 dan tentunya memperhemat konsumsi daya baterai.

Jangan gunakan aplikasi-aplikasi yang sebenarnya tidak bermanfaat atau kurang berguna. Karena hal ini tidak memberikan pengaruh pada aktivitas pengguna. Justru hanya menguras daya baterai sehingga baterai cepat habis dan mungkin bisa menyebabkan kerusakan pada baterai. Perhemat penggunaan notifikasi, karena semakin banyak notifikasi pada smartphone ini menyebabkan daya baterai yang digunakan semakin banyak. Matikan notifikasi yang tidak begitu penting, sehingga kelangsungan hidup baterai bertambah banyak.
Baterai Boros Pada Smartphone Terbaru Blackberry Z10

Matikan koneksi bluetooth, wifi yang selalu dinyalakan, karena hal ini juga memperngaruhi daya baterai. dan simpan smartphone pada tempat yang tidak memiliki kekuatan daya magnet yang tinggi dan jauhi tempat yang panas, karena mempengaruhi sistem pengoperasian blackberry yang berujung pada penggunaan daya baterai.


Smartphone Blackberry Z10 memiliki banyak kelebihan dari produk sebelumnya. Namun untuk penggunaan aplikasi membutuhkan daya yang sangat besar untuk itu perlu diperhatikan apa saja cara yang digunakan untuk mengatasi baterai boros Blackberry Z10.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho