Cara Memperbaiki Baterai Handphone Kembung Rusak | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Memperbaiki Baterai Handphone Kembung Rusak

ads Google
Baterai handphone kembung atau ngedrop sering dialami oleh pengguna handphone baik itu untuk handphone dengan fitur yang sangat detail ataupun handphone yang hanya bersifat sederhana. Gejala yang dapat dilihat dari baterai yang sudah kembung adalah ukurannya lebih besar dan menggembung dari ukuran sebenarnya. Kadang bisa kita lihat bagian baterai tidak muat untuk dipasang penutup handphone di bagian belakang.

Penyebab baterai handphone kembung antara lain penggunaan dari handphone yang diluar batas kinerja handphone tersebut, misalnya telepon menggunakan handphone tersebut selama seharian. Dan yang sering terjadi adalah charging handphone terlalu lama, kita sering lupa, meskipun indikator baterai sudah penuh tetapi kabel charger tidak dilepas dari handphone, sehingga hal ini menyebabkan kelebihan beban pada baterai handphone.
baterai handphone kembung

Masalah lain yang terjadi adalah tidak ada waktu untuk off bagi handphone,pada dasarnya saat melakukan charging baterai handphone, posisi handphone harus off atau mati sehingga proses charging dapat berjalan optimal. Akan tetapi banyak para pengguna handphone yang pada saat melakukan charging sering menggunakan hanphone tersebut, misalnya untuk melakukan panggilan telepon atau video call, bermain game, mengirim pesan, memutar video atau musik memutar musik atau video yang terdapat di memory handphone.

Cara Mudah untuk Memperbaiki baterai handphone kembung atau cara merawatnya adalah sebagai berikut

Cara Memperbaiki Baterai Handphone yang Kembung
Baterai yang sudah kosong dibungkus rapat menggunakan kantong plastik, pastikan kantong plastik tidak berlubang. Setelah dibungkus masukkan baterai tersebut kedalam pendingin selama kurang lebih 24-48 jam. Apabila sudah merasa waktunya cukup keringkan baterai sampai kembali ke suhu normal, dan pasang ke dalam handphone. Jangan dinyalakan dahulu handphone tersebut. Charge handphone sampai indikasi menunjukkan baterai penuh.

Jika baterai sudah penuh, diamkan beberapa saat, kemudian charge lagi baterai tesebut sampai 3 kali charge.Baterai tersebut sudah dapat digunakan kembali. Apabila baterai tersebut masih belum bisa dipakai coba untuk menghubungkan kutub positif dan negatif baterai dengan menggunakan kabel, lakukan hanya sekali, kemudian dicharge lagi maka baterai benar benar dapat digunakan

Coba untuk menghindari penggunaan baterai handphone diluar batas kemampuan handphone tersebut.Untuk proses charging handphone diusahakan baterai sudah kosong dan saat baterai menunjukkan indikator harus dicharge, kondisi charging selama kurang lebih 8-12 jam, saat HP anda sudah memberikan.

cara memperbaiki baterai handphone kembung rusak
Cara memperbaiki baterai handphone kembung yang diurai diatas biasanya bekerja dengan baik apabila proses pengerjaannya sesuai dengan yang sudah diutarakan. Dan perlu diingat bahwa penggunaan handphone yang bijak akan mempengaruhi kelangsungan hidup dari handphone itu sendiri.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho