Tutorial Untuk Membuat Smartphone Menjadi Bersih dan Terawat | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tutorial Untuk Membuat Smartphone Menjadi Bersih dan Terawat

ads Google
Membersihkan Smartphone merupakan hal yang sulit untuk dilakukan bagi sebagian pengguna smartphone. Biasanya hal ini terjadi memang karena pengguna smartphone malas untuk membersihkan smartphone tersebut atau karena memang bagian-bagian dari smartphone sangat susah untuk dibersihkan sehingga jarang pengguna smartphone membersihkan dengan benar. Membersihkan smartphone juga harus dilakukan karena  penggunaannya dilakukan antara tangan dan mulut.

Tutorial Untuk Membuat Smartphone Menjadi Bersih dan Terawat

Membersihkan smartphone dengan benar dibutuhkan beberapa hal antara lain
- Kain yang halus untuk membesihkan smartphone terutama pada bagian layar. Jangan menggunakan tisu karena memiliki partikel yang kasar yang bisa menggores permukaannya.  
- Satu mangkuk beras kering atau satu pack gel silika. 
- Air bersih yang sudah dimasukkan kedalam alat penyemprot.
- Kapas

Cara Membersihkan Smartphone bagian per bagian


Pertama dengan mematikan smartphone tersebut. Jika memungkinkan cabut juga baterai. Ini berguna untuk mengindari konslet pada perangkat smartphone dan tidak ada proses kinerja acak pada smartphone

Setelah dimatikan, seka secara perlahan pada bagian layar dengan menggunakan kain halus yang telah dibasahi dengan menggunakan air. lakukan dengan sedikit tekanan agar kotoran yang menempel dapat hilang dengan mudah.

Apabila smartphone memiliki kamera, bersikan layar kamera pada smartphone secara perlahan. Usahakan jangan meninggalkan bekas agar hasil gambar kamera tidak jelek.

Jika kotoran tersebut sudah mengering semprot sedikit dengan air kemudian bersihkan dengan menggunakan kapas yang memiliki tangkai. Setelah itu bersihkan kembali dengan menggunakan kain

bersihkan dengan detail setiap bagian bagian pada permukaan smartphone. Jangan nyalakan smartphone sampai benar-benar kering. 

Keyboard dan Bagian Dalam Smartphone

Sama halnya seperti membersihkan bagian permukaan smartphone, matikan dan lepas baterai smartphone tersebut. Buka casing smartphone satu per satu, termasuk keyboard atau keypad. Saat membuka smartphone ini pastikan batas garansi smartphone habis, jangan sampai batas waktu garansi masih berlaku karena akan mengurasi nilai garansi atau garansi tidak berlaku.

setelah casing dilepas bersihkan dengan menggunakan kapas bertangkai setiap sudut-sudut bagian dalam smartphone dan komponen komponen smartphone yang terlihat kotor.

Lakukan dengan penuh ketelitian jangan sampai komponen rusak karena terkena kapas terlalu keras.

Untuk membersihkan smartphone harus dibutuhkan ketelitian dan kesabaran, jangan sampai memberihkan smartphone justru akan membuat smartphone rusak.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho