Cara Melakukan Optimalisasi Pada Memory Smartphone Blackberry | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Melakukan Optimalisasi Pada Memory Smartphone Blackberry

ads Google
Smartphone Blackberry memang menjadi salah satu jenis smartphone yang masih menjadi pilihan bagi pengguna gadget. Karena smartphone ini didukung dengan desain yang tidak monoton. Desain Blackberry sangat beragam, mulai dari QWERTY, Touchscreen atau layar sentuh, serta gabungan dari dua jenis tersebut yaitu touchscreen dan qwerty. Selain itu kapasitas memory internal juga beragam, mulai dari yang berkapasitas dibawah 1GB dan diatasnya.

Cara Melakukan Optimalisasi Pada Memory Smartphone Blackberry
Namun persoalan yang masih sering dihadapi oleh pengguna smartphone Blackberry adalah smartphone sering hang pada saat digunakan. Posisi layar menjadi freeze atau tidak bergerak sama sekali bahkan sampai kondisi layar menjadi mati. Hal tersebut kadang dirasakan oleh para pengguna smartphone. Penyebab yang harus diketahui oleh pengguna smartphone adalah pada memory internal. Hal ini terjadi mungkin karena beberapa aplikasi atau program yang rusak. Bahkan beberapa data atau file yang memenuhi space di memory sehingga membuat kinerja memory menjadi berat.

Untuk mengatasi hal tersebut cukup mudah, hanya diperlukan sebuah aplikasi gratis yang berfungsi untuk mengoptimalkan memory smartphone blackberry. Berikut ini jenis aplikasi yang membantu mengoptimalisasi kinerja memory.


Aplikasi RAM Optimisier

Aplikasi ini memiliki fungsi meningkatkan kemampuan memory pada smartphone Blackberry. Aplikasi ini dapat diperoleh secara gratis di dalam Blackberry World. Tampilan aplikasi yang sederhana membuat aplikasi ini mudah digunakan. Cara menggunakannya cukup mudah, hanya dengan menekan tombol "optimized now" maka proses optimalisasi segera berjalan.

Aplikasi RAM Optimisier

Proses optimalisasi pada aplikasi ini ditampilkan dalam bar berjalan dengan menunjukkan angka persentase. Proses optimalisasi juga dapat menggunakan jeda waktu 1, 2, 5, 10 dan 24 jam, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan.


Aplikasi RAM Booster

Aplikasi ini berfungsi untuk mengembalikan bagian bagian space memary tidak terpakai yang sempat terbuang pada saat menjalankan sebuah aplikasi. Dengan mengatur kembali memory (defragment) maka bagian bagian memory yang sebenarnya tidak terpakai dapat digunakan. Ukuran aplikasi ini tidaklah besar, hanya sekitar 317kb.

Aplikasi RAM Booster

Menjalankan aplikasi ini sangat mudah hanya dengan menekan tombol yang berada di tengah layar maka proses optimalisasi pada memory telah berjalan ditandai dengan bar berjalan. Setelah proses selesai, pada bagian atas layar akan terlihat total memory yang dimiliki smartphone, besar memory yang terpakai dan yang masih kosong.

Aplikasi ini mampu mengembalikan memory bersih menjadi 60% dan membersihkan file-file rusak dan yang tidak diinginkan. Karena dapat mengoptimalkan memory yang ada maka kecepatan proses kinerja sistem smartphone menjadi singkat, sehingga mengefisienkan daya baterai.


Aplikasi RAM Optimizer

Aplikasi yang memiliki fungsi untuk mengoptimalkan kinerja memory dan mengembalikan memory yang tidak digunakan. Cara kerja aplikasi ini dengan membersihkan file file yang rusak dan yang sudah tidak terpakai lagi. Aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk mengontrol dan mengendalikan aplikasi-aplikasi pada smartphone agar bekerja sebagaimana mestinya. Selain itu aplikasi ini juga mencegah sebuah aplikasi gagal dijalankan dan mencegah kegagalan sistem.

Aplikasi RAM Optimizer

Aplikasi ini memang cukup besar, yaitu sekitar 2 MB. Namun aplikasi ini menyediakan sebuah fitur yang mampu untuk meningkatkan fitur performa sistem dan mengoptimalkan kinerja memory.

Untuk dapat mengoptimalisasi kinerja memory blackberry memang tidak harus menggunakan sebuah aplikasi. Asal pengguna smartphone mengerti jenis fitur dan aplikasi apa saja yang sekiranya tidak bermanfaat  maka aplikasi tersebut dapat dihapus. Sehingga kinerja smartphone dapat optimal didukung dengan memory yang tetap terjaga keoptimalannya.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho