Cara Menonaktifkan Shortcut Yang Muncul Secara Otomatis Setelah Aplikasi Terpasang | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Menonaktifkan Shortcut Yang Muncul Secara Otomatis Setelah Aplikasi Terpasang

ads Google
Cara Menonaktifkan Shortcut Yang Muncul Secara Otomatis Setelah Aplikasi Terpasang - Android memang banyak memberikan pilihan berbagai macam aplikasi. Tidak jarang banyak pengguna android ini menjalankan berbagai aplikasi di dalam gadgetnya. Sehingga tidak jarang kalau di homescreen akan banyak muncul shortcut dari berbagai macam aplikasi yang sudah dijalankan di dalam android tersebut. Tentunya hal tersebut akan menganggu proses kinerja dari android. Selain itu juga membuat penuh tampilan homescreen.

Cara Menonaktifkan Shortcut Yang Muncul Secara Otomatis Setelah Aplikasi Terpasang

Untuk itu tampilan shortcut di tampilan homescreen harus diminimalkan. Karena dengan menghilangkan beberapa jenis shortcut sehingga tampilan visualisasinya akan lebu=ih interface. Sebetulnya untuk menghapus shortcut-shortcut tersebut juga sangat mudah, yaitu dengan cara memilih shortcut yang akan dihapus dan didrag ke tong sampah. Namun cara tersebut dirasa akan membuang waktu.

Untuk itu dibutuhkan cara otomatis untuk menghilangkan shortcut aplikasi yang sudah dipasang. Pengaturannya terdapat di App Play Store dan caranya adalah sebagai berikut.

1. Pertama masuk ke Play Store dari android yang digunakan
2. Selanjutnya pilih menu Setting.
3. Setelah masuk ke menu Setting selanjutnya cari pilihan buat ikon di homescreen atau make shortcut in homescreen.
4 Setelah itu pilih modenya menjadi nonaktif.

Setelah langkah menonaktifkan shortcut secara otomatis tersebut dijalankan maka shortcut tidak akan muncul lagi di tampilan layar homescreen, sehingga tampilan homescreen menjadi lebih bersih dan lebih interface dari berbagai macam aplikasi.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho