Cara Sederhana Untuk Memperbaiki Headset Bluetooth Yang Tidak Terdeteksi | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Sederhana Untuk Memperbaiki Headset Bluetooth Yang Tidak Terdeteksi

ads Google
Cara Sederhana Untuk Memperbaiki Headset Bluetooth Yang Tidak Terdeteksi - Smartphone saat ini memang menjadi salah satu hal yang tidak bisa lepas dari aktivitas hampir semua orang setiap harinya. Mulai dari melakukan dan menerima panggilan telepon, berinteraksi dengan teman melalui chat sosial media.  Selain itu saat ini smartphone juga dapat memberikan pengguna smartphone tentang informasi-informasi paling update yang ada saat ini.

Cara Sederhana Untuk Memperbaiki Headset Bluetooth Yang Tidak Terdeteksi

Salah satu aksesoris smartphone yang tidak pernah lepas juga adalah headset. Aksesoris ini memang sangat membantu pengguna smartphone dalam melakukan panggilan atau menerima telepon bahkan hanya sekedar untuk mendengarkan musik dari smartphone tersebut. Akan tetapi sering juga headset yang digunakan baik itu headset kabel ataupun bluetooth. Headset kabel seringnya putus pada sambungan solder di sekitar speaker. Sedangkan headset bluetooth permasalahan sering terjadi pada bagian penerima sinyal bluetooth.

Berikut ini cara sederhana untuk memperbaiki headset bluetooth yang tidak terdeteksi

- Pastikan terlebih dahulu bahwa bluetooth tersebut masih menyala. Jika dari awal memang sudah tidak menyala berarti ada permasalahan pada baterai atau proses charge pada headset bluetooth tersebut. Karena cukup sulit untuk memperbaiki baterai atau charge pada headset

- Coba koneksikan headset tersebut dengan jenis smartphone lainnya jika ada. Apabila terdapat sambungan atau koneksi dengan smartphone lain. Berarti permasalahan ada di smartphone, bukan headset. Akan tetapi jika headset masih tidak terdeteksi berarti headset memang bermasalah.

- Selanjutnya adalah dengan melakukan reset pada headset bluetooth tersebut. Pastikan headset sudah dalam keadaan mati. Tekan dan tahan tombol On/OFF selama beberapa waktu sampai lampu indikator berkedip.

- Setelah lampu indikator headset bluetooth berkedip, langkah selanjutnya tekan dan tahan tombol ON/OFF sampai headset benar-benar nonaktif atau mati kembali.

- Nyalakan kembali headset bluetooth. Sebagai catatan, saat melakukan reset ini artinya kondisi headset menjadi default atau kembali ke pengaturan semula.

- Aktifkan bluetooth dari smartphone kemudian lakukan search perangkat bluetooth kembali. Jika bluetooth dari headset terdeteksi, lakukan koneksi antara headset bluetooth dengan smartphone kembali.

Jika proses perbaikan tersebut berjalan dengan baik, seharusnya headset buletooth sudah dapat digunakan kembali. Demikian penjelasan tentang cara sederhana untuk memperbaiki headset bluetooth yang tidak terdeteksi. Semoga bermanfaat.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho