Tips Untuk Mengatasi Blackberry Messenger Android Pending Atau Tidak Terkirim | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tips Untuk Mengatasi Blackberry Messenger Android Pending Atau Tidak Terkirim

ads Google
Tips Untuk Mengatasi Blackberry Messenger Android Pending Atau Tidak Terkirim - BBM Android memang saat ini menjadi salah satu aplikasi yang ramai digunakan. Terlebih saat aplikasi ini masuk ke dalam sistem operasi Android dan, pengguna Blackberry Messenger menjadi bertambah secara signifikan. Sehingga tidak jarang penjualan smartphone lokal pun menjadi sangat tinggi karena kebanyakan smartphone lokal juga sudah menggunakan sistem operasi android.

Tips Untuk Mengatasi Blackberry Messenger Android Pending Atau Tidak Terkirim

Memang berbeda sekali dengan blackberry, dimana untuk mengaktifkan aplikasi BBM di dalam blackberry harus menggunakan paket data BIS. Sedangkan di dalam android, blackberry messenger android hanya membutuhkan paket data internet sehingga tidak mengeluarkan biaya terlalu mahal. Hanya saja, di dalam android, blackberry messenger sering mengalami masalah pada jaringan sehingga BBM terkadang menjadi pending bahkan tidak terkirim.

Penyebab blackberry messenger di android sering pending atau tidak terkirim biasanya terjadi di masalah pengaturan jaringan, karena jaringan di android menggunakan default proxy. Hal ini menyebabkan hubungan dengan server blackberry tidak lancar, terlebih saat jaringan tidak stabil.

Berikut ini tips untuk mengatasi Blackberry Messenger Android pending atau tidak terkirim.

1. Buka menu pengaturan jaringan telepon android
Setting -> Wireless & Network -> Mobile Network

Tips Untuk Mengatasi Blackberry Messenger Android Pending

2. Selanjutnya geser ke bagian bawah dan pilih menu APN (Access Point Name). Setelah itu akan muncul daftar settingan APN sesuai dengan Operator yang digunakan saat ini.

Mengatasi Blackberry Messenger Android Pending

3. Setelah memilih APN yang telah digunakan sesuai dengan Operator saat ini langkah selanjutnya adalah melakukan edit dan hapus proxy dan port yang ada.

Mengatasi Blackberry Messenger Android Tidak Terkirim

4. Simpan pengaturan, selanjutnya tutup menu tersebut dan terakhir kembali ke homescreen

Tips Untuk Mengatasi Blackberry Messenger Android Tidak Terkirim

Untuk mengetahui settingan berhasil atau belum, buka aplikasi Blackberry Messenger kemudian coba untuk kirim pesan atau membuat status, jika berhasil maka proses settingan proxy sudah berhasil. Jika belum ulangi langkah tersebut. Pastikan sangat menyetel ulang proxy jaringan telepon lancar.

Itulah tips untuk mengatasi blackberry messenger Android yang pending atau tidak terkirim. Cara ini juga dapat digunakan untuk semua jenis smartphone berbasis android.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho