Pertama Kali Menggunakan Perangkat Gadget Berbasis iOS? Ikuti Tips-tips Berikut Ini | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Pertama Kali Menggunakan Perangkat Gadget Berbasis iOS? Ikuti Tips-tips Berikut Ini

ads Google
Perangkat Gadget berbasis iOS tidak dapat dipungkiri memang merupakan produk yang sangat menarik, baik dari desain ataupun aplikasi dan fiturnya. Perangkat iOS, terlebih pada iPhone memang memberikan warna tersendiri pada gadget smartphone. Dimana perangkat iPhone ini memang mampu bersaing dengan gadget lainnya dipasaran.

Pertama Kali Menggunakan Perangkat Gadget Berbasis iOS Ikuti Tips-tips Berikut Ini

Jika kita memang baru dalam menggunakan perangkat gadget berbasis iOS, perlu melakukan adaptasi dalam menggunakan perangkat ini. Karena memang iOS agak sedikit berbeda dengan gadget lainnya. Sehingga bagi yang pertama kali menggunakan iOS akan merasa agak bingung. Untuk itu pada artikel kali ini akan membahas tentang tips-tips menggunakan perangkat gadget berbasis iOS.

1. Aktivasi Dasar Perangkat iOS
Aktivasi Perangkat iPhone

Saat pertama kali menggunakan perangkat iOS atau iPhone, maka yang dilakukan pertama kali adalah melakukan setting dasar seperti bahasa perangkat, lokasi pengguna dan sebagainya yang bersifat mendasar

2. Pemasangan iTunes pada iOS
Aktivasi iTunes

iTunes merupakan hal yang paling utama di dalam perangkat iOS, karena iTunes ini merupakan sebuah media yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat gadget iOS dengan komputer. iTunes disini tidak hanya sebagai pemutar musik, tetapi juga sebagai media untuk memasukkan musik, foto dan video ke dalam perangkat iOS.

3. Apple ID
Aktivasi Apple ID

Sama seperti gadget lain, iOS memiliki penyedia berbagai macam aplikasi dan fitur-fitur perangkat iOS. Penyedia tersebut bernama Apple, maka dari itu untuk dapat mengakses Apple harus memiliki Apple ID, sehingga dengan menggunakan ID tersebut pengguna perangkat iPhone dapat membeli apapun di iTunes atau App Store.

4. Konfigurasi iTunes dan iCloud
sambungan iTunes
konfigurasi iCloud

Setelah memiliki Apple ID selanjutnya adalah melakukan sinkronisasi dan konfigurasi pada iTunes dan iCloud. Dengan cara ini lagu yang terdapat di dalam iTunes dapat dimasukkan dengan mudah ke dalam iPhone. Begitu juga dengan iCloud, dengan menggunakan perangkat itu kita dapat menyimpan berbagai macam dokumen.

5. Aplikasi Find My iPhone
find my iPhone

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang penting. karen dengan mengaktifkan aplikasi ini maka iPhone kita dapat terlacak dengan mudah. Sehingga jika iPhone kita hilang atau tertinggal dapat menggunakan aplikasi Find My iPhone untuk menemukannya.

Tips-tips dasar menggunakan perangkat gadget berbasis iOS pada iPhone harus diketahui pengguna iPhone, agar gadget tersebut dapat bekerja dengan maksimal.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho