Cara Memperbaiki Settingan Auto Rotate Android Yang Tidak Berfungsi | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Memperbaiki Settingan Auto Rotate Android Yang Tidak Berfungsi

ads Google
Settingan auto rotate pada android yang tidak berfungsi kadang dialami oleh pengguna android. hal ini tentunya sangat menyebalkan karena beberapa aplikasi diharuskan untuk posisi layar menjadi landscape sehingga tampilan menjadi penuh. Mungkin juga pada saat sedang melakukan browsing ingin melihat tampilan lebih besar dan penuh. Akan tetapi jika mode landscape tidak bisa pasti sangat membuat kecewa bagi pengguna android.

Cara Memperbaiki Settingan Auto Rotate Pada Smartphone Android Yang Tidak Berfungsi

Mode landscape gagal biasanya diakibatkan karena auto rotate pada smartphone android tidak dapat berjalan dengan baik. Mode auto rotate memiliki banyak kegunaan terutama untuk mejalankan aplikasi permainan pada android dimana hampir semuanya menggunakan tipe layar landscape. Sebetulnya tidak ada kerusakan yang berarti ketika auto rotate tidak berfungsi, kemungkinan hanya diperlukan setingan pada menu auto rotate pada smrtphone android tersebut.

Cara Memperbaiki settingan auto rotate pada smartphone android yang tidak berfungsi dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti berikut ini
- Cara pertama dengan melakukan restart pada smartphone android
- Matikan dahulu smartphone android terlebih dahulu. Kemudian cabut baterai untuk beberapa saat.Selanjutnya nyalakan kembali smartphone android tersebut.
- Setelah dilakukan restart ulang, segera lakukan pengecekan apakah auto rotate sudah dapat bekerja dengan benar kembali.
- Beberapa praktek yang sudah pernah dilakukan cara ini berhasil dilakukan oleh pengguna smartphone android.

Cara kedua dengan melakukan pengaturan ulang pada settingan auto rotate
- Pada menu smartphone android cari menu pengaturan yang kemudian selanjutnya pilih menu tampilan. Setelah itu pilih menu kalibrasi horisontal.
- Setelah itu segera letakkan smartphone android pada bidang yang datar, mungkin karena inilah dinamakan kalibrasi horisontal. Selanjutnya lakukan kalibrasi pada layar smartphone sampai proses kalibrasi ulang ini selesai
- Beberapa praktek yang sudah pernah dilakukan cara ini berhasil dilakukan oleh pengguna smartphone android.

Cara Memperbaiki Settingan Auto Rotate Pada Smartphone Android

Pada beberapa kasus misalnya untuk smartphone berbasis Samsung ada beberapa perbedaan cara untuk memperbaiki settingan auto rotate pada smartphone android yang tidak berfungsi. hal ini mungkin karena sistem operasi pada Samsung sudah dapat dikatakan sangat tinggi, sehingga fitur-fiturnya pun juga berbeda dengan beberapa smartphone android lainnya.

Cara Memperbaiki settingan auto rotate pada smartphone android keluaran Samsung dapat dilakukan dengan cara
-Orientasi Lock, merupakan cara yang dilakukan oleh pengguna smartphone android samsung untuk melakukan pengaturan auto rotate yaitu
  • dengan menggeser atau menarik tombol pada layar smartphone android dari layar bagian atas sampai layar bagian bawah.
  • aktifkan menu tersebut, kemudian lakukan restart ulang dan selanjutnya matikan menu tersebut kembali

- Install ulang aplikasi auto rotate yaitu dengan cara menghapus aplikasi sebelumnya ini dan kemudian melakukan install ulang kembali dengan cara mencari aplikasi auto rotate yang sama pada google play atau google store.

- Apabila langkah tersebut masih tidak berhasil dapat dilakukan langkah terakhir dengan menggunakan fitur yang sudah disediakan oleh Samsung dengan nama Factory Reset. Fitur ini akan mengembalikan semua setingan pada smartphone android samsung menjadi default atau bawaan asli pabrik. Apabila hal ini dilakukan secara otomatis semua kembali ke kondisi awal, dan pastinya auto rotate dapat bekerja kembali dengan baik.

Untuk mengatasi aplikasi auto rotate yang kadang tidak berfungsi dibutuhkan keberanian dalam mengutak atik smartphone karena pada dasarnya hampir sama dengan handphone biasa, cuma bedanya hanya pada sistem dan aplikasi yang bekerja. Sehingga cara memperbaiki settingan auto rotate pada smartphone android yang tidak berfungsi sebetulnya dapat dilakukan oleh pengguna smartphone android dan siapa saja.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho