Tips dan Cara Untuk Melakukan Overclock Prosesor Pada Android | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tips dan Cara Untuk Melakukan Overclock Prosesor Pada Android

ads Google
Tips dan Cara Untuk Melakukan Overclock Prosesor Pada Android - Android merupakan sebuah perangkat yang saat ini menjadi salah satu gadget yang menjadi pilihan bagi pengguna gadget. Selain memberikan berbagai macam aplikasi yang bermanfaat, android juga memiliki sistem operasi yang sangat mudah untuk dimodifikasi. Modifikasi pada sistem operasi android antara lain adalah proses Root dan Overclock. Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai proses root disini.

Tips dan Cara Untuk Melakukan Overclock Prosesor Pada Android

Overclock pada android merupakan proses peningkatan clock atau frekuensi pada prosesor android dari yang sudah ditentukan oleh pabrikan android. Dengan proses overclocking ini kinerja prosesor dapat diseting menjadi lebih cepat atau lebih lambat dari sebelumnya dengan memodifikasi parameter sistem pada android tersebut. Selain performa dari smartphone menjadi lebih kuat, namun overclocking juga memberikan efek buruk bagi smartphone yaitu suhu smartphone menjadi lebih panas dan baterai menjadi boros. Akan tetapi hal tersebut sepadan dengan hasil performa yang dikeluarkan oleh smartphone tersebut.

Melakukan overclocking prosesor android membutuhkan dua syarat utama, yang pertama adalah smartphone android sudah dalam keadaan root dan yang kedua adalah aplikasi SetCPU untuk melakukan overclocking prosesor android. Alasan android harus dalam keadaan root karena jika masih dalam keadaan asli pabrikan maka proses overclocking tidak dapat dijalankan.

Cara Melakukan Overclock Prosesor Pada Android
SetCPU ini memudahkan pengguna smartphone android untuk melakukan beberapa jenis overclocking, misalnya saja dapat menaikkan kapasitas performa sampai dengan 1000MHz atau sebaliknya diturunkan sampai dengan batas minimal yang dianjurkan. Dalam melakukan overclocking terutama menaikkan performa sesuaikan dengan kondisi smartphone android yang ada. Karena jika terlalu over maka aplikasi ini justru dapat merusak prosesor android itu sendiri.
Tips Untuk Melakukan Overclock Prosesor Pada Android

Demikian tips dan cara melakukan overclocking prosesor pada android. Inti pada penggunaan aplikasi SetCPU ini adalah dalam melakukan proses overclocking itu sendiri. Usahakan untuk selalu sesuai dengan kondisi smartphone sehingga hasil yang diperoleh dapat maksimal.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho