Tips Yang Dilakukan Jika iPhone Yang Digunakan Mendadak Tidak Berjalan | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tips Yang Dilakukan Jika iPhone Yang Digunakan Mendadak Tidak Berjalan

ads Google
iPhone merupakan sebuah smartphone kelas atas yang dikeluarkan oleh Apple, berbagai spesifikasi dan teknologi yang canggih pun disematkan dalam smartphone ini sehingga sering dijadikan barometer dari keunggulan sebuah smartphone. Namun walaupun iPhone merupakan smartphone dengan teknologi bagus, perangkat ini juga tidak seratus persen bebas dari gangguan. 

Smartphone ini juga sering mengalami kendala umum smartphone salah satunya adalah masalah freeze atau sistem tidak berjalan untuk sementara waktu. Hal ini hisa terjadi karena beberapa hal, seperti habisnya ruang memory yang tersedia, penggunaan aplikasi ekstra yang berlebihan atau iOS yang sudah tidak terperbaharui.

Jika iPhone nada mengalami freeze maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan, berikut kami tampilkan beberapa tips yang dilakukan jika iPhone yang digunakan mendadak tidak berjalan

Tips Yang Dilakukan Jika iPhone Yang Digunakan Mendadak Tidak Berjalan

1. Restart perangkat iPhone yang digunakan 
Saat iPhone mengalami freeze maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan dengan merestart iPhone anda, caranya dengan menekan tombol Sleep/Wake selama 10 detik sampai dengan muncul loga Apple di layar iPhone anda. 

Setelah dilakukan restart maka iPhone akan memperbaharui dengan update terbaru untuk diinstal Restart ini selain berguna untuk freeze juga bisa memiliki fungsi untuk meng update sistem iPhone Anda.

2. Mencharge iPhone
Saat iPhone mengalami freeze maka sistem akan terjebak dan kaku sehingga tidak bisa berjalan seperti semestinya, mencharge iPhone bisa mencairkan sistem yang sedang terjebak dan kaku dalam freeze. Biarkan terlebih dahulu hingga ikon pengisian baterai muncul tunggu beberapa waktu sampai penuh.

3. Cara lainnya adalah dengan mematikan semua aplikasi yang tidak berguna
4. Mengosongkan ruang memori iPhone minimal ada 2GB memori free yang tersedia
5. Update dengan sistem os yang baru
6. Kembalikan ke pengaturan awal

Mengembalikan ke pengaturan awal atau system restore bisa dijadikan opsi agar sistem iPhone kembali ke pengaturan pabrikan. Hati-hati saat melakukan cara ini karena bisa saja semua data dan aplikasi yang pernah dipakai akan hilang jadi pastikan untuk diback up terlebih dahulu agar semua data dan beberapa aspek penting lain bisa aman. 
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho