Bagaimana Cara Menghemat Daya Penggunaan Baterai Pada Handphone Sony Xperia | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Bagaimana Cara Menghemat Daya Penggunaan Baterai Pada Handphone Sony Xperia

ads Google
Handphone Sony Xperia merupakan smartphone android besutan dari Sony. Merupakan salah satu produk unggulan Sony yang telah dikeluarkan pada pertengahan tahun 2013 yaitu di bulan Juni. Smartphone ini dikeluarkan oleh Sony dengan spesifikasi yang cukup lengkap. Menggunakan prosesor dual core dan RAM 1GB memberikan sebuah hasil kerja pada grafis yang cukup bagus. Fitur yang lengkap dan menggunakan layar gorilla glass memberikan sentuhan yang menawan pada smartphone ini.
Bagaimana Cara Menghemat Daya Penggunaan Baterai Pada Handphone Sony Xperia
Bagaimana cara menghemat daya penggunaan baterai pada handphone Sony Xperia. Merupakan sebuah pertanyaan yang umum dikeluarkan oleh pengguna smartphone. Hal ini dikarenakan baterai yang boros merupakan salah satu kelemahan pada smartphone. Dengan spesifikasi prosesor dual core yang tinggi dengan RAM 1GB serta fitur-fitur yang dapat dikatakan lengkap dalam menunjang kinerja smartphone ini, wajar apabila daya baterai yang digunakan semakin besar. Ditambah lagi smartphone merupakan sebuah gadget yang dapat berjalan 24 jam non stop untuk update informasi. Sehingga dalam hitungan jam baterai cepat habis.

Dengan melihat kebutuhan informasi oleh pengguna smartphone dimana lebih mengutamakan mobilisasi informasi, penggunaan smartphone lebih banyak daripada penggunaan laptop ataupun notebook karena sistem mobilisasi dan efisiensi penggunaan, meskipun daya baterai lebih hemat laptop ataupun notebook. Akan sangat menghambat apabila baterai yang digunakan untuk smarpthone tersebut sangat terbatas. Meskipun banyak dipasaran menjual berbagai macam produk power bank dan sejenisnya, namun tinkat keamanan sangat tidak terjamin.

Lalu bagaimana cara menghemat daya penggunaan baterai pada handphone Sony Xperia. Sebagai salah satu dari beberapa produsen smartphone Sony juga memperhatikan kecemasan dari pengguna smartphone. Tidak salah jika di salam smartphone telah dipasang sebuah fitur yang dapat mengatur daya baterai sesuai dengan keinginan pengguna smartphone ini, khususnya Sony Xperia. Dengan beberapa pengaturan, pengguna dapat mengoptimalkan kinerja smartphone tanpa harus khawatir tentang penggunaan daya baterai pada smartphone.

Cara menghemat daya penggunaan baterai pada handphone Sony Xperia sangat mudah yaitu dengan beberapa langkah
- buka menu setting dan cari fitur power management pada menu tersebut
- setelah pilihan power management dibuka maka akan tampil tiga pilihan mode
  • mode pertama adalah STAMINA dimana mode STAMINA ini berfungsi untuk mematikan dan menonaktifkan semua koneksi data ke semua sistem dan program pada saat smartphone Xperia dalam keadaaan layar mati

  • mode kedua adalah LOW BATERRY dimana mode LOW BATERRY ini berfungsi untuk mematikan dan menonaktifkan semua aplikasi dan fitur secara otomatis ketika baterai pada smartphone tinggal sedikit

  • mode ketiga adalah LOCATION BASED WIFI dimana mode LOCATION BASED WIFI berfungsi untuk mengaktifkan wifi pada area hotspot yang pernah terhubung sebelumnya saja, sehingga jika terdapat hotspot area yang baru maka secara otomatis wifi tetap tidak dapat berjalan.

Cara Menghemat Daya Penggunaan Baterai Pada Handphone Sony Xperia
Dengan penggunaan mode tersebut diatas, daya baterai dapat disimpan lebih lama daripada dalam kondisi normal. Cara menghemat daya penggunaan baterai pada handphone Sony Xperia sangat banyak dan beragam, namun untuk penggunaan fitur saving baterai yang sudah disediakan oleh pihak Sony, cara yang sudah disebutkan tadi cukup berguna untuk menghemat daya baterai.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho