Tips Untuk Mengatasi Pola Kombinasi Pattern Lock Pada Android Yang Terblokir Atau Lupa | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tips Untuk Mengatasi Pola Kombinasi Pattern Lock Pada Android Yang Terblokir Atau Lupa

ads Google
Tips Untuk Mengatasi Pola Kombinasi Pattern Lock Pada Android Yang Terblokir Atau Lupa - Pattern Lock merupakan salah satu aplikasi pada android yang memiliki fungsi sebagai sistem keamanan layar pada sebuah smartphone android. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan penyetingannya cukup dengan melakukan kombinasi beberapa garis untuk dapat melakukan penguncian layar secara otomatis. Sehingga jika ada orang yang tidak mengetahui kombinasi dari pattern lock tersebut maka layar android tidak akan dapat terbuka.

Pola Kombinasi Pattern Lock Pada Android


Namun hal yang paling dihindari adalah lupa dengan kombinasi pattern lock itu sendiri. Hal ini sering dialami oleh pengguna smartphone android karena kombinasi yang digunakan terlalu rumit sehingga sulit untuk diingat-ingat. Atau ada orang yang iseng dengan smartphone tersebut dengan melakukan berbagai macam kombinasi yang akhirnya membuat pattern lock tersebut memblokir kode apapun di dalam smartphone tersebut.

Hal yag paling mudah untuk membuka pattern lock kembali adalah dengan melakukan klarifikasi melalui email yang digunakan untuk menjalankan program android di dalam smartphone.
membuka pattern lock kembali

Namun apa yang harus dilakukan jika email dan password yang digunakan untuk menjalankan program android lupa? Hal yang terpintas oleh pengguna smartphone adalah melalui teknisi smartphone yang tentunya tidak mengeluarkan biaya yang sediikit.
Ada teknik yang sangat mudah untuk membuka kembali pattern lock yang terblokir jika akun email yang digunakan di dalam android tersebut sulit atau lupa sehingga tidak dapat diakses.

Akan tetapi dari tips ini menimbulkan beberapa masalah, yaitu semua data dan nomor kontak yang ada di dalam smartphone android akan lenyap, kecuali data disimpan di dalam memory eksternal. Sehingga untuk melakukan langkah-langkah di dalam tips ini harus yakin dengan resiko yang ada, dan harus diperhitungkan juga biaya yang harus dikeluarkan jika memakai jasa teknisi smartphone.

Berikut ini cara mengatasi Pola kombinasi Pattern Lock

- Langkah awal adalah dengan mematikan smartphone terlebih dahulu. Selanjutnya setelah smartphone mati tekan tombol power, volume atas, dan tombol home secara bersamaan dan tahan sampai muncul logo smartphone pada layar. Cara ini digunakan agar dapat masuk ke mode recovery smartphone.

- Langkah kedua setelah masuk ke mode recovery adalah dengan memilih menu wipe data atau factory reset. Cara memilih pilihan menu pada mode recovery adalah dengan menekan volume atas atau bawah. Sedangkan untuk memilih salah satu menu adalah dengan menekan tombol home pada android.

mengatasi Pola kombinasi Pattern Lock

- Langkah terakhir dengan memilih menu wipe data/factory reset, selanjutnya akan muncul pilihan Yes Delete All User. Dan yang terakhir dengan memilih reebot system now, jika pilihan itu dilakukan maka smartphone android secara otomatis akan melakukan reboot diikuti dengan menghapus semua data, file, aplikasi, dan kontak yang ada di dalam android.

Langkah yang paling mudah untuk mengatasi pola kombinasi pattern lock yang terblokir adalah dengan menggunakan akun email dan password yang digunakan untuk menjalankan sistem android di smartphone tersebut. Maka dari itu catat di media lain nama email dan password sehingga jika terjadi hal-hal seperti ini tidak harus melakukan factory reset.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho