Cara Transfer Data Smartphone OPPO ke Komputer Menggunakan FTP Yang Mungkin Belum Diketahui | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Transfer Data Smartphone OPPO ke Komputer Menggunakan FTP Yang Mungkin Belum Diketahui

ads Google
Transfer data smartphone OPPO seringnya dilakukan dengan menggunakan kabel data atau USB. Lalu bagaimana cara transfer data smartphone OPPO tanpa harus menggunakan kabel data atau USB. Mungkin cara ini masih banyak yang belum diketahui oleh banyak pengguna smartphone. Sehingga ini menjadi salah satu tambahan pengetahuan yang wajib diketahui oleh pengguna smartphone OPPO.

Cara Transfer Data Smartphone OPPO ke Komputer Menggunakan FTP Yang Mungkin Belum Diketahui
Memindahkan atau transfer data dari smartphone OPPO salah satunya smartphone OPPO Find Muse ke komputer, PC atau Laptop dapat dilakukan tanpa menggunakan USB dan cara yang dilakukan cukup mudah. Pasalnya pada OPPO Find Muse seri R821 yang kita tahu sudah menggunakan OS berbasis Android memiliki fitr file manager yang dapat digunakan untuk mengakses file FTP dalam koneksi wifi yang sama. FTP atau File Transfer Protocol sering terdapat di jalur web, yaitu antara hosting di cpanel dengan komputer atau PC yang mengakses jaringan tersebut.

Cara Transfer Data Smartphone OPPO Find Muse ke Komputer Menggunakan FTP


Langkah pertama adalah dengan membuka Menu dan pilih menu File Manager.

Cara Transfer Data Smartphone OPPO ke Komputer Menggunakan FTP

Saat membuka menu tersebut maka akan muncul tampilan kategori dengan pilihan file pada phone atau SD Card. Tentukan file mana yang ingin kita pindahkan apakah dari file phone atau SD Card.

Langkah selanjutnya adalah dengan meilih FTP, untuk selanjutnya Start Service.

Cara Transfer Data Smartphone OPPO ke Komputer

Transfer Data Smartphone OPPO ke Komputer Menggunakan FTP


Setelah kita memilih Start Service maka akan muncul tampilan yang menunjukkan ftp://aaa.aaa.aaaa, itulah IP FTP yang nantinya akan kita gunakan untuk memindahkan atau transfer data file yang kita inginkan dari smartphone OPPO Find Muse.

Selanjutnya buka browser di komputer atau laptop.

Cara Transfer Data Smartphone OPPO ke Komputer

Untuk mudahnya dapat menggunakan browser apapun, pada kasus kali ini menggunakan browser mozilla Firefox. Pada halaman browser di bagian URL, ketikkan alamat FTP yang ftp://aaa.aaa.aaaa pada ponsel yang sudah kita cari bagian FTPnya tadi. Ingat harus sama, jika susunan atau kode alamat FTP tidak sama maka harus disamakan secara manual dengan merubah langsung pada browsernya.

Setelah memasukkan kode ftp dengan benar, maka akan muncul tampilan seperti pada gamber berikut ini.

Cara Transfer Data Smartphone OPPO


Yang terlihat pada browser adalah folder atau direktori yang terdapat di dalam smartphone OPPO Find Muse. Untuk mengambil data yang terdapat di dalam folder-folder atau direktori-direktori tersebut cukup dengan memilih salah satu file atau data yang diinginkan kemudian klik kanan dan save as, ini dilakukan seperti halnya ketika kita ingin mengambil data dari internet.

Cara Transfer Data Smartphone OPPO ke Komputer Menggunakan FTP Yang Mungkin Belum Diketahui

Cara transfer data smartphone OPPO ke komputer atau laptop menggunakan FTP ini dapat dikatakan lebih praktis daripada menggunakan kabel data atau USB karena hanya dengan menggunakan wifi yang sama antara komputer atau laptop dengan smartphone sudah dapat melakukan transfer data dari smartphone OPPO tanpa harus susah payah menggunakan kabel data.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho