Dapatkah OPPO Smartphone Dilakukan Upgrade Pada OS Androidnya? | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Dapatkah OPPO Smartphone Dilakukan Upgrade Pada OS Androidnya?

ads Google
OPPO smartphone merupakan sebuah smartphone yang terbilang baru yang berasal dari negara China, walaupun bisa dibilang sebagai pemain baru namun kiprah dari smartphone satu ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Beberapa seri dari OPPO smartphone langsung menarik perhatian dengan keunggulan spesifikasinya yang tinggi namun dengan harga yang terjangkau.

Sehingga wajar jika akhirnya smartphone dari OPPO ini berhasil menjadi pesaing serius beberapa smartphone dikelasnya. Seperti halnya Samsung, LG, Sony dan HTC, OPPO pun menerapkan OS Android dalam otak sistem operasinya, sehingga beberapa seri ponsel yang OPPO miliki pun memiliki performa yang tinggi dan tidak kalah dengan performa smartphone yang dihasilkan oleh beberapa produsen dari negara Jepang dan Korea.
Dapatkah OPPO Smartphone Dilakukan Upgrade Pada OS Androidnya?

Namun karena OPPO merupakan merk baru dan berasal dari negara China banyak yang kemudian bertanya dapatkah OPPO smartphone dilakukan upgrade pada OS androidnya?, sebuah pertanyaan yang wajar mengingat belum familiarnya smartphone ini. Namun jika pertanyaan ini kembali mengemuka, jawabnya adalah Bisa!. OPPO seperti halnya smartphone dengan platform android lainnya juga memiliki opsi upgrade untuk OS Androidnya. Sehingga bisa dibenamkan sebuah update OS terbaru.

Lalu bagaimanakah caranya untuk update android dalam smartphone OPPO tersebut ?, kurang lebih sama dengan proses upgrade android pada beberapa smartphone lainnya, caranya kurang lebih seperti dibawah ini ;
1. Back up semua data penting
2. Isi baterai dengan full
3. Koneksi harus stabil dan lancar
4. Memory yang cukup (sekitar 512MB)
5. Masuk ke menu Setting lalu pilih About Phone dan temukan pilihan System Updates lalu tekan Instal/Download
6. Jika berhasil maka perangkat akan mengambil os terbaru
7. Biarkan hingga smartphone benar-benar selesai 
8. Setelah selesai jika berhasil smartphone akan otomatis restart secara otomatis dan setelah hidup menginstal data paket yang telah diambil secara otomatis.
9. Setelah proses ini maka smartphone sudah disematkan dengan OS terbaru

Itulah beberapa tips untuk upgrade os terbaru pada smartphone OPPO jangan malas untuk mencari tahu dan info mengenai perkembangan update OS terbaru untuk OPPO agar bisa mendapatkan info terbaru yang lebih bermanfaat. 
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho