Tips Sederhana Untuk Memaksimalkan Kinerja Blackberry | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tips Sederhana Untuk Memaksimalkan Kinerja Blackberry

ads Google
Tips sederhana untuk memaksimalkan kinerja blackberry - Blackberry merupakan smartphone unggulan yang telah dirilis oleh pihak RIM beberapa waktu silam. Dengan fitur-fitur dan aplikasi yang menarik, smartphone ini dapat diterima oleh masyarakat dalam waktu yang sangat singkat. Namun sama seperti smartphone lainnya, blackberry pada suatu kondisi juga dapat mengalami proses kinerja yang terasa sangat lambat. 

Tips Sederhana Untuk Memaksimalkan Kinerja Blackberry

Pada blackberry yang telah beredar saat ini masih memiliki kelemahan yang sangat jelas terlihat. Beberapa kelemahan antar lain

- Aplikasi yang dimiliki blackberry tergolong sangat terbatas
Hal ini jelas terlihat ketika membandingkan antara aplikasi android yang banyak tersedia di google playstore dengan blackberry app world.

- Untuk internet, browser yang tersedia sangat standar
Sehingga untuk memperoleh tampilan yang lebih menarik, tidak jarang pengguna blackberry menggunakan aplikasi dari pihak ketiga.

-Media penyimpanan aplikasi pihak ketiga
Media instalasi aplikasi pihak ketiga yang tersimpan di memory hanya dapat disimpan di memory internal. Proses install aplikasi tidak dapat dilakukan di memory eksternal. Hal ini yang membuat aplikasi yang terinstall di blackberry sngat terbatas. Kendalanya adalah memory internal yang terbilang kecil. Sehingga tidak semua aplikasi yang diinginkan dapat diinstall.

Meskipun merupakan smartphone unggulan, penurunan kinerja pada blackberry dan proses sistem yang berjalan sangat lamban juga sangat dirasakan. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh beberapa hal, misalnya space memory internal yang hampir penuh. Hal tersebut dapat mempengaruhi kinerja smartphone blackberry, karena space yang digunakan untuk kerja sistem jadi terbatas.

Untuk memaksimalkan kinerja blackberry dapat dilakukan beberapa tips berikut ini

1. Cabut baterai blackberry secara rutin setia 3-5 hari sekali. Diamkan selama kurang lebih 5 menit. Hal ini bertujuan untuk merestart program yang sudah berjalan dan menghapus sisa file dan program yang telah selesai dijalankan.

2. Lakukan clearing Log Event memory pada blackberry dengan cara menekan tombol Alt + LGLG. Setelah menekan tombol itu otomatis akan muncul hasil log pada blackberry. Selanjutnya tekan logo blackberry pada keypad atau layar dan pilih clear log, lalu tekan delete.

3. Secara rutin lakukan Cleaning Memory dengan cara masuk ke menu option, pilih menu security option. Selanjutnya pilih clearing memory, tekan logo blackberry pada keypad atau layar dan pilih clean now. Ini berfungsi untuk menghapus memory yang telah terpakai.

Tips untuk memaksimalkan kinerja blackberry dapat dilakukan oleh semua pengguna blackberry karena caranya sangat sederhana.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho