Dapatkah Blackbery Messenger Android Dijalankan Di OS Android Gingerbread ? | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Dapatkah Blackbery Messenger Android Dijalankan Di OS Android Gingerbread ?

ads Google
Blackberry Messenger Android merupakan seuah aplikasi yang sangat di minati oleh hampir semua pengguna android. Hal ini terbukti sejak pertama aplikasi ini keluar telah banyak diunduh oleh jutaan pengguna android. Fasilitas yang semulanya hanya untuk blackberry sekarang dapat dijalankan di android. Dengan fitur yang hampir sama di dalam blackberry aplikasi ini memang masih menjadi pilihan bagi pengguna android.

Akan tetapi, dapatkah aplikasi ini dijalankan di OS gingerbread ? Jawabannya tidak dapat, karena OS gingerbread belum mendukung aplikasi blackberry android sehingga memang tidak dapat dijalankan. Berbeda dengan OS android setelah gingerbread yang mendukung aplikasi blackbery messenger android. Namun ada teknik untuk menjalankan aplikasi ini, dengan melakukan modifikasi dan beberapa settingan maka aplikasi blackberry android dapat dijalankan di OS gingerbread akan tetapi tetap tidak resmi. 

Dapatkah Blackbery Messenger Android Dijalankan Di OS Android Gingerbread

Cara menjalankan aplikasi blackberry messenger android di OS gingerbread

Search aplikasi BBM android versi 2.3, kenapa memilih versi 2.3 ini? Hal ini dikarenakan aplikasi blackberry messenger android ini merupakan hasil porting dan masih memiliki bug sehingga harus mengopy beberapa folder dan file ke dalam sistem operasi. Setelah proses install selesai, aplikasi BBM android ini tidak dapat langsung digunakan karena begitu selesai diinstall akan muncul masalah force close dimana aplikasi akan berhenti dan menutup dengan sendirinya secara otomatis.

Untuk mengatasi hal tersebut harus dilakukan pemindahan folder dan file secara manual pada sistem APK Blackberry messenger. Untuk mempermudah pemindahan folder dan file ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi ekstrak dan manajemen file root explorer. Setelah proses pemindahan folder dan file langkah selanjutnya dengan cara melakukan setting permission folder yaitu dengan menekan folder bersangkutan sampai muncul pilihan salah satunya permission folder.

Proses penginstallan blackberry messenger android memang agak sulit, akan tetapi setelah terbiasa dan dapat melakukan settingan-settingan tersebut maka aplikasi blackberry messenger tersebut dapat dengan mudah dijalankan di android dengan OS gingerbread.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho