Pentingnya Membuat Root Pada Sebuah Perangkat Android | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Pentingnya Membuat Root Pada Sebuah Perangkat Android

ads Google
Android adalah sebuah Sistem operasi yang dinamis, dimana dalam OS  ini kita bisa mengotak-atik isi dari dalaman OS Android yang berbasis Linux. Kelebihan dalam OS inilah yang membuat Android menjadi OS yang sangat di sukai karena bisa mengeksplorasi kemampuan dan kebutuhan pengguna dalam menggunakan sistem. Namun untuk masuk kedalam sistem dan akses ke semua hal di dalamnya, kita memerlukan suatu akses atau izin, hak akses inilah yang dinamakan Root. 

Root inilah yang akan membawa kita kedalam akses penuh sistem Android sehingga kita bisa mengotak-atik sendiri sistem baik dari aplikasi maupun setingan sendiri. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai pentingnya membuat root pada sebuah perangkat android, berikut kami tampilkan beberapa manfaat dan kegunaan dari root.

Pentingnya Membuat Root Pada Sebuah Perangkat Android

1. Memberi hak penuh
Seperti halnya administrator, android yang sudah di root memungkinkan untuk di modifikasi, dan di tambahkan aplikasi sesuai dengan yang di butuhkan.

2. Menginstal aplikasi yang membutuhkan root
Berbagai aplikasi yang di butuhkan dalam android umumnya meminta os android yang sudah di root karena akan melakukan konfigurasi sistem. Hal ini sangat berguna karena berbagai aplikasi saat ini sangat membantu dan memudahkan pengguna dalam menunjang kegiatannya.

3. Bisa melakukan konfigurasi yang bisa meningkatkan performa Smartphone
Dengan melakukan root dan akses penuh terhadap OS maka kita dapat melakukan berbagai cara agar Smartphone kita lebih cepat dan berguna dari biasanya. Seperti misalnya overclok, uninstal aplikasi bawaan yang tidak berguna.

4. Custom ROM
Custom artinya modifikasi dari suatu hal yang standar, custom ROM dapat di artikan sistem android custom buatan pihak ketiga atau diluar sistem yang di buat pabrik. Sistem ini biasanya di buat oleh komunitas yang mencintai dan menggemari coding dan konfigurasi sistem android.

Melihat berbagai kegunaannya wajar jika root pada perangkat Android ini memiliki peranan penting, namun satu hal yang perlu di perhatikan tidak semua konfigurasi bisa di lakukan, jadi lakukanlah konfigurasi dengan cara yang benar agar tidak merusakk sistem. Sebagai pengguna Android Anda di tuntut kreatif karena inilah filosofi dari OS tersebut, dari kreatif akan muncul pengetahuan dan kemahiran.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho