Blackberry Tidak Dapat Mengirim Pesan, Berikut Ini Cara Mengatasinya | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Blackberry Tidak Dapat Mengirim Pesan, Berikut Ini Cara Mengatasinya

ads Google
Blackberry dengan blackberry messenger yang dimilikinya memiliki banyak kemampuan dan keuntungan terutama untuk masyarakat Indonesia. Dimana pesan dalam perangkat Blackberry ini sering digunakan untuk berbagai keperluan baik, pertemanan, relasi dan terutama bisnis. Namun pengiriman pesan dalam perangkat Blackberry ini tidak selalu lancar, karena dapat juga ditemukan gangguan tidak biasanya perangkat blackberry mengirim pesan.

Jika ini terjadi pada Blackberry sungguh menjadi sebuah momen yang menjengkelkan karena pengiriman pesan menjadi terganggu, apalagi jika anda merupakan seorang pebisnis yang mengandalkan blackberry sebagai salah satu media pemasarannya maka tidak dapatnya mengirim pesan pada blackberry yang dimiliki akan sangat mengganggu dan merugikan bisnis anda. Jika anda pernah mengalami hal ini dan Blackberry tidak dapat mengirim pesan, berikut ini cara mengatasinya :

Blackberry Tidak Dapat Mengirim Pesan, Berikut Ini Cara Mengatasinya

- Masalah jaringan dan paket data
Sebelum mengidentifikasi masalah yang lain pastikan dahulu bahwa perangkat Blackberry anda memiliki jaringan telepon yang memadai, tidak sedang trouble atau hilang sinyal. Hal kedua pastikan juga anda memiliki paket data yang cukup untuk mengirim pesan.

- Menambahkan kontak
Jika menu untuk mengirim pesan tidak muncul maka kemungkinan masalah ada pada kontak, tambahkan email, pin serta nomor telepon dalam kontak anda.

- Aktivasi email
Semua email baru atau menambahkan email yang baru harus melalui aktivasi terlebih dahulu, caranya adalah dengan setelan email dan pastikan bahwa anda sudah menerima pesan aktivasi pada blackberry anda.

- Tabel Rute Host/ HRT/House Routing Table
Lakukan registrasi kembali di menu HRT, caranya adalah dengan masuk ke menu options, advanced options dan Host Routing Table.Klik tombol menu logo BB lalu klik registrasi sekarang/register now, tunggu proses register biasanya 30 detik, hingga kemudian muncul pesan Registrations Complete. Itu artinya registrasi House Routing Table yang anda lakukan sudah berhasil, setelah proses ini restart Blackberry anda dengan cara mencabut baterai. 

Tunggu dahulu 1-3 menit kemudian pasang kembali baterai Anda dan hidupkan. Sampai tahap ini biasanya smartphone Blackberry anda sudah bisa mengirim pesan normal kembali. 
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho