Cara Memperbaiki Handphone Yang Terkunci Secara Otomatis | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Memperbaiki Handphone Yang Terkunci Secara Otomatis

ads Google
Handphone yang terkunci secara otomatis memang sering terjadi pada hampir semua jenis handphone. Secara tidak sengaja pengguna handphone atau orang lain mengaktifkan atau mengganti fitur pengunci layar dengan menggunakan password atau pola yang berbeda. Sedangkan pengguna lupa atau tidak tahu jenis password atau pola dari kunci handphone tersebut.

Jenis handphone yang akan dibahas kali ini adalah tipe Samsung touchscreen yang merupakan salah satu tipe handphone android. Tipe handphone ini memang diatur agar jika terjadi kesalahan berulang kali akan terjadi penguncian otomatis dan handphone akan meminta aktivasi akun google.

cara memperbaiki handphone yang terkunci secara otomatis

Memperbaiki handphone yang terkunci otomatis dapat dilakukan dengan menggunakan akun google gmail jika koneksi internet aktif maka untuk mengatasi kesalahan password atau pola hanya tinggal memasukkan akun gmail dan password akun gmail tersebut. Dengan demikian handphone tersebut sudah dapat digunakan kembali.

Namun apabila kesalahannya karena hal lain, misalnya aplikasi rusak, handphone ngeblank, atau lupa dengan akun atau password akun gmail yang didaftarkan maka jalan satu satunya adalah dengan melakukan factory reset atau biasa disebut reset data pabrikan yaitu dengan mengembalikan semua settingan yang sudah ada di dalam handphone kembali menjadi default atau standarnya. Akan tetapi semua aplikasi di dalam handphone ini akan hilang, termasuk nomor kontak, pesan, sms, gambar, poto, music, dan lain sebagainya yang sudah tersimpan di dalam memory handphone.

Cara memperbaiki handphone yang terkunci otomatis dengan factory reset dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut
1. Cek keadaan baterai apakah masih cukup atau tinggal sedikit, jika sedikit usahakan untuk di charge terlebih dahulu agar tidak menghambat proses factory reset.

2. Setelah dilakukan pengecekan terhadapa baterai handphone, selanjutnya matikan handphone tersebut. 

3. Tekan dan tahan secara bersamaan tombol home, tombol switch power dan tombol volume up sampai proses loading dan muncul logo samsung pada handphone tersebut.

4. Apabila proses tersebut berhasil dilakukan maka pada saat masuk ke handphone, kita akan dibawa pada mode recovery seperti ini
factory reset memperbaiki handphone

5. Untuk memilih menu pilihan yang tertera pada layar handphone gunakan tombol volume dan posisikan hingga kursor pada menu wipe data/factory reset. selanjutnya tekan tombol home pada handphone.

6. Langkah terakhir adalah menekan menu pilihan YES (FOR ALL USER) pada handphone maka proses reboot akan berlangsung.

Setelah proses reboot dan proses restart maka handphone akan kembali lagi pada settingan default atau standar bawaan dari pabrikan. Dengan catatan cara memperbaiki handphone yang terkunci otomatis akan menghapus semua data-data didalam handphone dan merupakan cara terakhir yang dilakukan apabila handphone sudah tidak dapat diperbaiki secara manual.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho