Cara Pasang Anti Gores Yang Benar Sehingga Tidak Ada Gelembung dan Debu | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Pasang Anti Gores Yang Benar Sehingga Tidak Ada Gelembung dan Debu

ads Google
Cara Pasang Anti Gores Yang Benar Sehingga Tidak Ada Gelembung dan Debu - Kecanggihan teknologi layar sentuh saat ini memang menjadi trend bagi kalangan masyarakat. Akan tetapi dengan model layar sentuh atau taouchscreen berarti harus ada pelindung untuk layar itu sendiri. Sehingga tidak heran kalau saat ini muncul anti gores untuk layar sentuh. Memasang anti gores merupakan kategori gampang gampang susah karena memang dibutuhkan ketelitian dan kesabaran saat memasang antigores. Karena jika tidak teliti terkadang tidak pas dengan posisi layar, bahkan jika tidak sabar biasanya akan muncul banyak gelembung pada layar.

Cara Pasang Anti Gores Yang Benar Sehingga Tidak Ada Gelembung dan Debu

Anti gores sendiri terdapat dua jenis, yaitu antigores biasa dan antiglare. Antigores biasa memang memberikan tampilan yang cerah karena memang antigores ini bening, akan tetapi antigores ini banyak sekali kekurangannya terlebih jika jari tangan kotor atau basah karena air atau minyak. Hal ini menyebabkan layar membekas jari tangan.

Sehingga tidak jarang banyak pengguna touchscreen atau layar sentuh lebih memilih menggunakan antiglare karena antiglare lebih tebal, warnanya hitam buram sehingga layar tidak dapat dilihat dari samping. Selain itu tidak akan menimbulkan bekas minyak atau kotoran pada layar seperti antigores biasa. Untuk memasang antigores atau antiglare harus benar-benar dan dilakukan secara hati-hati.

Berikut ini langkah untuk melakukan pemasangan antigores yang benar tanpa gelembung dan debu:

- Pastikan antigores masih dalam keadaan belum terbuka sehingga tidak terkena kotoran. Setelah itu siapkan juga cairan pembersih, kain tidak berserat dan kartu plastik.

- Sebelum memasang antigores, terlebih dahulu bersihkan layar dengan menggunakan cairan pembersih layar/lensa. Setelah itu bersihkan menggunakan kain tanpa serat, sehingga tidak menimbulkan bercak kotoran atau debu dari kain.

- Saat mulai memasang antigores, jangan langsung dilepas lapisan plastik pada antigores. Lakukan pemasangan dengan membuka sedikit lapisan plastik pada ujung antigores dan mulai dipasang pada bagian sudut layar. Setelah itu mulai lepas perlahan plastik antigores dengan dibarengi proses menempelkan antigores ke layar.

- Setelah antigores sudah terpasang, terebih dahulu pastikan tidak ada titik-titik debu. Jika masih terdapat gelembung dapat menggunakan kartu plastik, ratakan layar yang menggelembung menggunakan kartu plastik dengan cara menggosok bagian yang terdapat gelembung tersebut.

- Cara menghilangkan gelembung dengan menggosok bagian gelembung sampai ke bagian pinggir layar, sehingga gelembung tesebut akan keluar dengan sendirinya. Lakukan secara hati-hati sehingga antigores tidak rusak.

Cara pasang antigores tanpa gelembung dan debu ini dapat dilakukan sendiri tanpa harus selalu di outlet atau tempat penjualan aksesoris gadget.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho